Sukses

Emre Can Mulai Gusar dengan Statusnya di Juventus

Pada musim ini di Juventus, Emre Can lebih banyak duduk di kursi cadangan.

Liputan6.com, Turin - Emre Can mulai gusar dengan masa depannya bersama Juventus. Gelandang berusia 25 tahun itu mengaku dirinya sudah tidak senang bersama tim yang musim ini dinakhodai Maurizio Sarri.

Mantan pemain Liverpool itu memiliki kontrak jangka panjang bersama Juventus, yakni hingga 30 Juni 2022. Namun sejak Sarri mengambil alih kepemimpinan, Emre Can lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Pada musim ini, dia baru mendapat kesempatan bermain sebanyak 78 menit. Itupun didapatnya dari tiga kali permainan sebagai pemain pengganti.

Padahal musim lalu, Emre Can merupakan pilar utama Juventus di lini tengah. Tercatat, dia mendapat catatan bermain selama 1.806 menit dari 29 pertandingan di Serie A.

"Musim lalu, saya banyak bermain bersama Juventus. Terutama dalam pertandingan penting bagi Juventus. Dan saya juga bermain bagus di sana," katanya, dikutip dari Mirror.

"Namun, saya belum memiliki peluang musim ini. Itu membuat saya tidak senang," ucap gelandang Juventus yang lahir di Frankfurt am Main, Jerman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalan Timnas Jerman

Kendati belum mendapat banyak kesempatan bermain, Emre Can tetap menjadi andalan di Timnas Jerman. Dia menjadi pilihan utama pelatih Jerman, Joachim Low saat melawan Argentina yang berakhir dengan skor imbang 2-2. Di laga ini, Emre Can bermain selama 90 menit.

"Saya benar-benar ucapkan terima kasih kepada Joachim Low. Sebab, saya tidak bermain banyak di klub, tapi dia tetap mengundang saya."

"Namun demikian, dia memberi saya kesempatan. Itu sebabnya saya sangat senang bisa bermain lagi," ujar Emre Can.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Emre Can

Berikut statistik Emre Can selama bermain untuk Juventus:

Main: 40

Menit main: 2.333

Gol: 4

Assist: 1

Kartu kuning: 11

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Emre Can

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A