Sukses

Persib Bandung Jamu Persebaya di Bali, Begini Tanggapan Pelatih Robert Alberts

Persib Bandung akan menjalani pertandingan pekan ke-23 Shopee Liga 1 melawan Persebaya Surabaya, pada Jumat (18/10/2019).

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung akan menjalani pertandingan pekan ke-23 Shopee Liga 1 melawan Persebaya Surabaya, Jumat (18/10/2019). Laga big match tersebut bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Seperti diumumkan operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebutkan laga Persib kontra Persebaya dipindahkan. Keputusan itu sesuai dengan rekomendasi dan koordinasi dengan sejumlah pihak termasuk Kepolisian Daerah Jawa Barat.

Pertandingan itu pun dimajukan pelaksanaannya menjadi Jumat, 18 Oktober 2019, pukul 18.30 WIB atau 19.30 WITA.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengkonfirmasi perihal pemindahan laga kandang tim Maung Bandung tersebut. Ia mengaku tak punya pilihan lain selain menjalani laga kandang di Bali.

"Kita main di rumah, tapi jauh dari rumah. Itu yang kita harus jalani," kata Robert, Jumat (11/10/2019).

Pelatih asal Belanda itu menyadari cukup berat bagi Persib menjalani laga kandang di luar Bandung. Namun ia akan berusaha untuk meyakinkan pasukannya untuk siap menghadapi hal itu sebelum pertandingan dimulai.

"Informasi saya berikan ke pemain termasuk kita harus main di luar untuk kandang dan itu tentunya tidak positif untuk pemain," ujarnya.

Robert juga mengaku sudah berbicara dengan para pemainnya. Beberapa di antaranya memahami karena sudah merasakannya di musim sebelumnya.

"Mereka telah belajar dan kita diskusi mengenai masalah itu bagaimana mengatasinya. Intinya adalah mental tim harus kuat dibandingkan musim lalu," ucapnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fisik Sudah Oke

Sementara itu, pasca libur empat hari setelah jeda kompetisi, skuat Persib kembali menjalani sesi latihan. Robert mengungkapkan, meski diliburkan empat hari lamanya, fisik para pemainnya tetap terjaga.

"Empat hari kita istirahat yang paling penting bagi pemain kembali mulai lagi hari ini. Mereka merasa nyaman lagi dan kembali termotivasi secara mental," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.