Sukses

Begini Alasan Jose Mourinho Ketika Tolak Tawaran Melatih Lyon

Jose Mourinho mengaku sudah punya calon klub baru untuk dia tangani sehingga dia mesti menolak tawaran dari Olympique Lyon.

Setubal - Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho menolak tawaran melatih dari Lyon. Kepada Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, nakhoda asal Portugal tersebut mengaku sudah punya klub pilihan.

Aulas berusaha merekrut pelatih baru menggantikan Sylvinho, yang dipecat pada hari Senin (7/10/2019) imbas rentetan hasil jelek 11 pertandingan di Liga Prancis. Pria berusia 70 tahun itu mengatakan ia telah melakukan negosiasi  dengan Mourinho.

"Kami memiliki beberapa kali percakapan melalui pesan singkat SMS," ucap Aulas dikutip dari Get French Football News.

"Intinya dia tidak menerima proposal kami untuk melakukan negosiasi langsung tatap muka karena ia sudah memilih klub lain,' timpalnya lagi.

Jose Mourinho sejak bulan Desember lalu belum juga memiliki klub baru usai dipecat Manchester United. Pelatih bertabur gelar tersebut kini aktif sebagai pundit di stasiun televisi Sky Sports.

Soal, pekerjaan baru Jose sempat mengatakan: "Saya harus sabar dan menunggu kesempatan yang tepat. Peluang yang tepat buat saya adalah yang memiliki ukuran yang sama dan tingkat yang sama dengan saya sebagai seorang manajer."

Usai ditolak Jose Mourinho, Aulas kemudian melakukan negosiasi dengan Remi Garde, mantan pemain Lyon yang sempat menukangi Aston Villa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Real Madrid dan Tottenham Hotspur?

Jose Mourinho beberapa pekan terakhir dikait-kaitkan dengan Real Madrid. Ia diisukan bakal menggantikan Zinedine Zidane yang mulai tidak disukai manajemen Los Blancos.

Namun, rumor itu belakangan mereda seiring performa Real Madrid yang menanjak di La Liga Spanyol. Zidane saat ini sukses mendudukkan El Real di puncak klasemen, mengangkangi rival abadi Barcelona.

Selain Real Madrid, nama Jose Mourinho dihubung-hubungkan dengan Tottenham Hotspur. Mauricio Pochettino dikabarkan mulai tak betah dan frustasi menangani Spurs. Ia merasa tak mendapat dukungan manajemen untuk mendapatkan banyak pemain baru.

Sumber: The Guardian

Disadur dari Bola.com (Ario Yosia/Ario Yosia, published 11/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.