Sukses

Tite Kecewa Brasil Gagal Atasi Senegal

Pelatih timnas Brasil, Tite kurang puas dengan performa timnya saat imbang 1-1 melawan Senegal di Singapura, Kamis (10/10/2019) WIB.

Liputan6.com, Singapura - Pelatih timnas Brasil, Tite kurang puas dengan performa timnya saat imbang 1-1 melawan Senegal di Singapura, Kamis (10/10/2019) WIB. Tite merasa, Brasil bisa meraih hasil yang lebih baik.

"Kita berada di bawah yang bisa kami lakukan. Para pemain bermain di bawah standar," kata Tite seperti dilansir Sportskeeda.

Brasil sebetulnya unggul cepat lewat gol Roberto Firmino di menit ke-9. Sayangnya, jelang turun minum, gawang Selecao bobol lewat penalti Famara Diedhiou.

Ini merupakan ketiga kalinya Brasil gagal meraih kemenangan. Sebelumnya, Selecao -julukan Brasil- imbang 2-2 melawan Kolombia, dan kalah 0-1 dari Peru.

Tite mengatakan, pertandingan melawan Senegal berjalan tak sesuai harapan. Meski telah memainkan pemain inti seperti Neymar, Firmino dan Gabriel Jesus, Brasil kurang menggigit pertahanan Senegal.

Juara lima kali Piala Dunia itu bahkan nyaris kalah. Beruntung, sepakan Sadio Mane masih belum menemui sasaran.

"Pertandingan kurang kompetitif. Para pemain seharusnya bisa lebih maksimal. Ini bukan pertandingan yang bagus," kata Tite.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terima Kritik

Tite mengatakan, Brasil harus meraih hasil yang bagus di setiap pertandingan. Jika tidak, kritik akan meluncur deras dari publik.

Namun pelatih berusia 58 tahun itu mengaku dapat memahami reaksi publik. "Kami butuh hasil. Ketika tidak, akan muncul kritik dan saya harus dewasa menanggapinya," ujar Tite.

3 dari 3 halaman

Hadapi Nigeria

Brasil masih akan menyisakan satu pertandingan lagi di Singapura. Dijadwalkan, Neymar dkk. akan menghadapi Nigeria, Minggu (13/10/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.