Sukses

Garang di Lapangan, Bek Chelsea Ini Ternyata Kutu Buku

Pemain muda Chelsea, Fikayo Tomori, ternyata bisa membaca buku lebih dari delapan jam dan dia kurang suka bermain game.

London - Pemain muda Chelsea, Fikayo Tomori, mengaku tidak suka bermain gim FIFA atau Fortnite seperti teman-temannya. Bek berusia 21 tahun itu, lebih mementingkan belajar ketimbang bermain gim.

"Semua orang bermain game," ungkap Fikayo Tomori, seperti dilansir dari The Sun, Kamis (10/10/2019).

"Saya bukan gamer, saya membiarkan mereka bermain gim FIFA dan Fortnite," kata pemain yang musim lalu dipinjamkan Chelsea ke Derby County ini.

"Sepak bola tidak akan berlangsung selamanya. Saat pensiun, atau mendapatkan banyak cedera, saya harus melakukan sesuatu yang bisa membantu di masa depan," jelas dia. 

Fikayo Tomori sedang mengejar gelar manajemen bisnis di Universitas Terbuka. Dia berharap studinya tersebut bisa selesai tahun depan.

Demi mengejar cita-citanya itu, pemain Chelsea asal Kanada itu kadang menghabiskan waktu 8 hingga 10 jam untuk membaca buku. Fikayo Tomori memilih belajar ketimbang bermain gim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Buku yang Dibaca

Banyak buku yang sudah dia baca. Satu di antara buku yang sedang ia baca berkaitan dengan kepemimpinan dalam bisnis.

Padahal, kebanyakan teman seusianya sedang kecanduan bermain gim. Namun, Fikayo Tomori lebih memilih belajar.

Tak hanya itu, beberapa pemain bola seperti Dele Alli, Harry Kane dan Antoine Griezmann baru-baru ini menyukai gim Fortnite. Sementara, pesepak bola lainnya justru ikut mempromosikan gim besutan EA Sports, FIFA.

Sumber: The Sun

Disadur dari Bola.com (Faozan Tri Nugroho/Yus Mei Sawitri, published 11/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.