Sukses

Arsenal Naksir Eks Lawan Evan Dimas

Arsenal kepincut dengan striker Korea Selatan Hwang Hee-can dan siap menampungnya tahun depan.

Liputan6.com, London- Karier striker Korea Selatan Hwang Hee-chan terus melejit. Pemain yang pernah dipermalukan Evan Dimas Darmono di Stadion Utama Gelora Bung Karno enam tahun lalu itu kini diincar oleh Arsenal.

Hwang saat ini bermain di Red Bull Salzburg. Performanya sangat baik di musim 2019-2020. Hwang sudah membuat tujuh gol dari 11 pertandingan di berbagai kompetisi.

Pemuda 23 tahun itu juga telah membuat gol di Liga Champions. Gol Hwang sangat spektakuler. Dia memperdaya bek Liverpool Virgil van Dijk. Gocekan Hwang membuat Van Dijk jatuh tersungkur.

Sejak membuat gol ke gawang Liverpool di Anfield, nama Hwang jadi buah bibir di Eropa. Daily Mail melaporan Arsenal kini tertarik merekrut Hwang tahun depan.

Arsenal terus memonitor perkembangan Hwang bersama Salzburg. Hwang bisa didapat Meriam London gratis pada musim panas 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Segera Habis

Kontrak Hwang bersama Salzburg hanya sampai akhir musim ini. Jika terus tampil bagus, Salzburg akan sulit mempertahankan Hwang. Klub-klub besar Eropa termasuk Arsenal akan terus mengodanya.

Beberapa klub Jerman sudah mengutarakan minatnya merekrut sahabat dari striker Tottenham Son Heung-min itu.

3 dari 3 halaman

Kalah di GBK

Di balik kegemilangan Hwang Hee-chan saat melawan Liverpool, siapa sangka dia bersama Korea Selatan, pernah menanggung malu dikalahkan Evan Dimas dkk di Gelora Bung Karno. 

Ketika itu, Oktober 2013, Korea Selatan bertemu Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-19 2014. Indonesia menang 3-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Evan Dimas Darmono merupakan pesepakbola asal Surabaya yang kini memperkuat Bhayangkara Solo FC
    Evan Dimas Darmono merupakan pesepakbola asal Surabaya yang kini memperkuat Bhayangkara Solo FC

    Evan Dimas

  • Hwang Hee-chan