Sukses

Timnas Indonesia Berambisi Kalahkan UEA, Ini Komentar Bert van Marwijk

Timnas Indonesia ingin mengalahkan UEA. Bert van Marwijk menanggapi santai target Timnas Indonesia itu.

Dubai - Timnas Uni Emirat Arab (UEA) akan bertemu Timnas Indonesia pada partai ketiga Grup G putaran kedua kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019).

Pelatih Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Bert van Marwijk, memilih untuk tidak ambil pusing menyusul pernyataan Simon McMenemy yang ingin membawa Timnas Indonesia mengalahkan timnya.

Pada konferensi pers sebelum pertandingan, McMenemy optimistis Timnas Indonesia dapat bangkit setelah menelan dua kekalahan beruntun pada dua partai awal Grup G dari Malaysia 2-3 dan Thailand 0-3.

"Ini akan menjadi tantangan buat kami mengahadapi UEA di markasnya. Tapi, kami percaya kami bisa berkembang dan menerima tantangan itu dengan baik. Tentu, butuh kerja keras jika ingin meraih hasil positif," kata McMenemy.

Masih di kesempatan yang sama, Hansamu Yama selaku pemain Timnas Indonesia yang menemani McMenemy pada prosesi tanya-jawab dengan wartawan punya pandangan mirip. Dengan penuh kepercayaan diri, bek berusia 24 tahun ini menilai timnya punya peluang untuk mencuri tiga poin dari tuan rumah.

"Ini akan menjadi laga tandang kami yang tentunya tidak akan mudah. Namun, UEA tidak mungkin tidak dapat dikalahkan," imbuh Hansamu yang menjalani debut di Timnas Indonesia senior pada Piala AFF 2016 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi Santai Van Marwijk

Van Marwijk merespons pernyataan keduanya, terutama McMenemy, dengan santai. Pelatih asal Belanda ini menganggap target tersebut wajar dikemukakan oleh seorang pelatih.

"Setiap pelatih datang untuk menang dan buat saya itu tidak masalah. Dan pernyataan itu tidak akan memengaruhi atau mengurangi moral pemain saya," imbuh Marwijk dinukil dari laman Federasi Sepak Bola UEA, UAEFA.

3 dari 3 halaman

TC di Bahrain

UEA bermodalkan kemenangan tandang 2-1 atas Malaysia pada laga pertama Grup G sebelum menjamu Timnas Indonesia. Sebagai bentuk keseriusan, Omar Abdulrahman dan kawan-kawan bahkan sampai ditempa dalam pemusatan latihan di Austria dan Bahrain.

"Saya menghormati Timnas Indonesia dan tidak ingin meremehkan. Kami harus bermain dengan cara kami yang telah kami latih di pemusatan latihan, baik itu di Austria dan Bahrain atau sekarang di Dubai," tutur juru taktik berusia 67 tahun itu.

 

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adiyaksa/Wiwig Prayugi, Published 10-10-2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.