Sukses

Kangen Ronaldo, Lionel Messi Merasa Hampa

Sebuah pengakuan mengejutkan dibuat oleh Lionel Messi. Pemain Argentina itu, menyebut kepergian Ronaldo tentu memberi dampak kepada Real Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Mega Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku merindukan sosok Cristiano Ronaldo di skuat Real Madrid. Messi merasa sangat kehilangan sosok pemain asal Portugal itu.

Seperti diketahui, selama hampir satu dekade terakhir, ada persaingan yang intens antara Ronaldo dan Lionel Messi. Kedua pemain ini selalu bersaing untuk menjadi pemain terbaik di dunia.

Namun, sejak tahun lalu rivalitas kedua pemain ini menurun. Hal ini disebabkan keputusan Ronaldo untuk meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus.

Lionel Messi secara terbuka mengakui bahwa ia merindukan sosok pemain Portugal itu. "Saya sebenarnya ingin ia melanjutkan karirnya di Real Madrid," ujar Messi kepada RAC 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persaingan Sehat

Messi mengaku bahwa dalam dua musim terakhir ia merasa kehilangan sosok Ronaldo.

Ia menilai bahwa tanpa kehadiran Ronaldo, persaingan timnya dengan Real Madrid menjadi sedikit lebih hampa.

"Dia [Ronaldo] menjadikan rivalitas kedua tim ini [Barcelona dan Real Madrid] baik di El Clasico maupun La Liga menjadi lebih menarik."

3 dari 4 halaman

Tetap Tangguh

Messi menyebut kepergian Ronaldo tentu memberi dampak kepada Real Madrid. Namun ia percaya Real Madrid tetap menjadi tim yang tangguh tanpa kehadiran Ronaldo.

"Real Madrid akan terus menjadi pesaing kami karena mereka memiliki sejumlah pemain yang sangat bagus. Namun saya sudah bilang bahwa mereka pasti merasa kehilangan sosok yang penting seperti Ronaldo di tim mereka."

"Namun mereka memiliki sejumlah pemain yang membuat mereka cukup tangguh untuk menjadi penantang gelar, karena sepanjang sejarah mereka selalu memiliki pemain-pemain yang sangat bagus di tim mereka." ia menandaskan.

4 dari 4 halaman

Bersaing

Meski sudah berbeda negara, masih ada persaingan antara kedua pemain terbaik dunia ini.

Mereka menjadi nominasi untuk penghargaan Ballon d'or 2019 bersama Virgil van Dijk.

Sumber: RAC 1

Disadur dari Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 10/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.