Danone Nations Cup: Lini Kedua Jadi Andalan FOSSBI

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 10 Okt 2019, 08:45 WIB
ASIOP Apacinti dan FOSSBI Rajawali Muda berlatih jelang Final Dunia Danone Nations Cup 2019 (Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)

Liputan6.com, Barcelona - FOSSBI Rajawali Muda akan mengawali petualangannya di Final Dunia Danone Nations Cup, Barcelona, Kamis (10/10/2019) pagi waktu setempat. Pelatih FOSSBI, M. Yunus Saragih, menegaskan timnya sudah siap tempur.

FOSSBI, wakil Indonesia untuk turnamen 2019, tergabung di Grup D bersama Jerman, Tunisia, Hongaria, dan Portugal. Lawan pertama yang mereka hadapi Portugal.

"Target kami adalah lolos dari fase grup. Fisik anak-anak berimbang dengan lawan, tapi kita upaya lolos dari fase grup dulu. Kalau sudah lolos penyisihan grup, bisa lebih baik lagi kita ke depannya," ucap Yunus.

Ia juga menceritakan taktik yang akan dipakai timnya untuk menghadapi lawan-lawan di Grup D Danone Nations Cup. “Buat saya, operan itu penting, positioning juga penting. Kami lebih suka bergerak dari belakang, memberikan kejutan dari second line,” kata dia.

Melihat penuturan Yunus, FOSSBI kemungkinan besar bakal banyak memancing lawan untuk mundur sedalam mungkin, sebelum para gelandang mereka menggertak dari lini kedua.

Pertandingan nanti akan digelar dengan sistem 1x20 menit dengan delapan pemain. FOSSBI akan langsung menghadapi seluruh lawannya di Grup D pada hari yang sama.

"Yang jelas, kami sudah siap menghadapi Danone Nations Cup. Saya juga sudah punya gambaran delapan pemain utama nanti," Yunus mengakhiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini: