Sukses

Danone Nations Cup: Jadwal Padat, ASIOP Rotasi Pemain

ASIOP, yang menjadi wakil Indonesia pada turnamen para juara dari 2018, tergabung di Grup C Danone Nations Cup bersama Bulgaria, Portugal, Afrika Selatan, dan Brasil.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih ASIOP Apacinti, Aulia Siregar, berencana merotasi pemainnya saat menghadapi babak penyisihan grup Final Dunia Danone Nations Cup, Barcelona, Kamis (10/10/2019) pagi waktu setempat.

ASIOP, yang menjadi wakil Indonesia pada turnamen para juara dari 2018, tergabung di Grup C Danone Nations Cup bersama Bulgaria, Portugal, Afrika Selatan, dan Brasil.

Pada laga pertama, ASIOP bakal menghadapi Bulgaria. Lalu dilanjutkan dengan menantang Portugal, Afrika Selatan dan Brasil di hari yang sama. Pertandingan nanti akan digelar dengan sistem 2x20 menit dengan delapan pemain.

"Karena ini pertandingan terus dalam satu hari, jadi ya kita akan pakai rotasi. Dan pergantian pemain nanti boleh sampai empat," ucap Aulia.

"Kita juga cuma bawa 1 kiper, tapi kalau dia cedera, kita sudah punya rencana siap yang gantikan."

Aulia mengaku sudah memiliki sedikit gambaran mengenai lawan-lawannya. "Tadi kita kebetulan latihan bareng Brasil, lawan terakhir di babak penyisihan, jadi ya ada ngintip-ngintip sedikit."

Aulia juga membeberkan kekuatan utama dari timnya. "Kalau kita itu main sentuhan satu-dua dan bergerak kombinasi dari segala lini, sisi kanan atau kiri. Itu yang selalu kita tanamkan untuk anak-anak," ia mengakhiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.