Sukses

Timnas Indonesia Tertantang Meraih Hasil Positif di Markas UEA

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan saat menghadapi UEA pada laga ketiga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dubai - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy tertantang untuk membawa skuatnya meraih hasil positif atas Uni Emirat Arab (UEA). Kedua tim akan bentrok pada laga ketiga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019).

Timnas Indonesia masih terbenam di dasar klasemen Grup G setelah mengalami dua kekalahan beruntun, yaitu 2-3 dari Malaysia dan dihajar Thailand 0-3. Sementara UEA di peringkat kedua berkat kemenangan 2-1 atas Malaysia.

"Pertandingan melawan UEA di Dubai menjadi tantangan besar untuk Timnas Indonesia," kata Simon McMenemy dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Kami percaya permainan kami bisa meningkat untuk menerima tantangan ini dengan baik," tutur arsitek berusia 41 tahun tersebut.

Simon McMenemy sadar UEA bukan lawan sembarangan. Secara kualitas, Timnas Indonesia masih berada di bawah sang tuan rumah. Namun, dengan kerja keras bukan tidak mungkin skuat Garuda ini dapat merepotkan tuan rumah.

“Tentu butuh kerja keras untuk mendapatkan hasil positif,” imbuh McMenemy.

Sebagai persiapan melawan UEA, Timnas Indonesia berada di Dubai sejak 3 Oktober 2019. McMenemy berharap waktu yang cukup panjang ini dapat bermanfaat bagi Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan. "Kami tahu perjalanan dari Indonesia ke UEA itu jauh. Kami juga respek dengan tuan rumah," kata McMenemy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal UEA Vs Timnas Indonesia

Kamis (10/10/2019)

UEA Vs Timnas Indonesia

Stadion Al Maktoum, Dubai

Kick-Off 23.00 WIB

Live Mola TV dan TVRI

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, Published 09/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.