Klub Bulu Tangkis dari 6 Negara Bersaing di Superliga Junior 2019

Oleh Bogi Triyadi pada 10 Okt 2019, 06:00 WIB
Superliga Junior 2019 - Bulu Tangkis

Liputan6.com, Jakarta - Superliga Junior akan kembali bergulir. Seperti edisi sebelumnya, kejuaraan bulu tangkis beregu antarklub itu akan digelar di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, 15-20 Oktober 2019.

Superliga Junior 2019 akan diikuti 13 klub bulu tangkis dari enam negara. Mereka di antaranya Indonesia, Malaysia, Jepang, Taiwan, Singapura, dan Thailand. Mereka akan berjuang memperebutkan empat piala bergengsi dari dua kategori usia, yakni U17 dan U19 putra serta putri

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Superliga Junior 2019 menggunakan format beregu Piala Thomas dan Uber. Sistem ini akan mempertandingkan lima partai yang terdiri dari tiga tunggal dan dua ganda.

"Superliga Junior merupakan turnamen beregu yang akan menguji mental para pemain muda dalam format kejuaraan beregu. Sehingga, diharapkan mereka memiliki jam terbang dan pengalaman yang mumpuni saat tampil di turnamen yang lebih besar lagi," kata Direktur Superliga Achmad Budiharto dalam jumpa pers di Ayana Ballroom, Midplaza, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Achmad Budiharto menambahkan, Superliga Junior telah terbukti sebagai ajang mengasah kemampuan para atlet muda. Hal ini bisa dilihat dari tingginya animo klub-klub bulu tangkis yang berpartisipasi di dalam turnamen ini.

Klub bulu tangkis Indonesia yang berpartisipasi antara lain PB Jaya Raya, PB Djarum Kudus, Exist Badminton Club, Mutiara Cardinal Bandung, Jatim United, dan Blibli.com. Sementara klub luar negeri yaitu Harimau Muda Team (Malaysia), Kumamoto Team (Jepang), Granular Badminton Academy (Thailand), Taiwan High School (Chinese Taipei), Singapore Badminton Association (Singapura).

 

 

2 of 3

4 Piala Bergengsi

Superliga Junior 2019 - Bulu Tangkis
Empat piala bergengsi akan diperebutkan dalam kejuaraan beregu bulu tangkis Superliga Junior 2019 di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, 15-20 Oktober 2019. (foto: istmiewa)

Superliga Junior 2019 akan memperebutkan empat piala bergengsi. Pada kategori U19, piala yang diperebutkan adalah Piala Liem Swie King untuk putra dan di putri Piala Susy Susanti.

Sementara kategori U17 piala yang diperebutkan adalah Piala Hariyanto Arbi sebagai piala untuk putra dan di putri Piala Yuni Kartika.

 

3 of 3

Total Hadiah

Superliga Junior 2019 menjanjikan total hadiah sebesar Rp 610 juta. Di kategori U19, juara I akan mendapatkan Rp 100 juta, juara II Rp 50 juta, dan juara III bersama Rp 25 juta untuk masing-masing kategori.

Sedangkan di U17, akan mendapatkan hadiah sebagai juara I Rp 50 juta, juara II Rp 25 juta, dan juara III bersama Rp 15 juta untuk masing-masing kategori.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓