Sukses

Danone Nations Cup: Jelang Babak Penyisihan, 2 Tim Indonesia Geber Latihan

FOSSBI, wakil Indonesia untuk turnamen 2019, tergabung di Grup D Danone Nations Cup bersama Jerman, Tunisia, Hongaria, dan Portugal.

Liputan6.com, Barcelona - Perwakilan Indonesia untuk Final Dunia Danone Nations Cup 2019 di Barcelona, ASIOP Apacinti dan FOSSBI Rajawali Muda langsung menggeber latihan, Rabu (9/10) pagi waktu setempat. Keduanya akan tampil di babak penyisihan grup, Kamis (10/10).

FOSSBI, wakil Indonesia untuk turnamen 2019, tergabung di Grup D Danone Nations Cup bersama Jerman, Tunisia, Hongaria, dan Portugal.

"Latihan tadi bagus. Kita hanya dapat waktu 30 menit, jadi cuma latihan passing, 4 lawan 4 dan juga shooting. Anak-anak kondisinya juga bagus, semuanya fit. Kita sudah siap tempur," kata Pelatih FOSSBI, M. Yunus Saragih, kepada Liputan6.com.

(Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)

Sementara ASIOP, yang menjadi wakil Indonesia pada turnamen para juara dari 2018, tergabung di Grup C Danone Nations Cup bersama Bulgaria, Portugal, Afrika Selatan, dan Brasil.

"Latihan terakhir baik buat pertandingan besok. Tadi latihan pengenalan lapangan dan jaga kebugaran," ucap Pelatih ASIOP, Aulia Siregar.

Aulia juga membeberkan kekuatan utama dari timnya. "Kalau kita itu main sentuhan satu-dua dan bergerak kombinasi dari segala lini, sisi kanan atau kiri. Itu yang selalu kita tanamkan untuk anak-anak," ucap dia.

Pertandingan sendiri akan digelar dengan sistem 1x20 menit. Setiap tim akan diperkuat delapan pemain dan boleh mengganti pemain sebanyak empat kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Danone Nations Cup

AQUA Danone Nations Cup adalah festival sepak bola anak-anak U-12 terbesar di Indonesia, yang merupakan bagian dari Danone Nations Cup internasional, yang diakui FIFA sebagai Piala Dunia Sepak bola untuk anak-anak.

DanoneAQUA secara konsisten menyelenggarakan Danone Nations Cup selama 16 tahun dan telah melahirkan talenta-talenta muda Indonesia yang berhasil mewujudkan mimpi menjadi pesepakbola profesional dan menjadi pilar-pilar utama sepak bola Indonesia seperti Andik Vermansah, Evan Dimas, Rasyid Bakri, Paolo Sitanggang, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan lainnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.