Libur Dua Pekan, Arema FC Pilih Berlatih di Pantai

Oleh Liputan6.com pada 09 Okt 2019, 15:30 WIB
Arema Latihan

Liputan6.com, Malang - Ajang Shopee Liga 1 2019 diliburkan selama dua pekan karena ada agenda pertandingan internasional. Namun begitu, bukan berarti klub-klub langsung meliburkan pasukannya.

Arema FC, contohnya. Selama libur ini, pelatih Milomir Seslija berencana membawa pasukannya berlatih di Pantai Balekembang. Sebelumnya, pelatih berusia 55 tahun ini pernah melakukan pelatihan khusus kepada skuat Singo Edan pada 7 September 2019 lalu.

Setelah berhasil mengalahkan PSM Makasar 2-0 Rabu (2/10), pelatih yang akrab di panggil Milo ini ingin melakukan sesi latihan khusus seperti latihan fisik kepada pasukannya. Itu dilakukan untuk membangun chemistry antarpemain Arema FC dengan makan siang bersama usai menjalani sesi latihan.

“Kami akan mencoba menggelar sesi latihan khusus lagi ke pantai, Jumat (11/10). Sebelumnya, kami menggelar sesi latihan dengan intensitas tinggi,” ujar Milo dalam situs wearemania.net

Pelatih sekaligus mantan pemain sepak bola asal Bosnia ini akan melakukan pelatihan teknik dan taktik di Stadion Kanjuruhan Malang, sebelum membawa pasukan Arema FC berlatih khusus di Pantai Balekembang.

“Rabu dan Kamis kami akan menggelar latihan teknik, shooting, finishing, dan persiapan untuk taktik. Baru Jumat-nya kami menggelar latihan berat lagi di pantai,” Milo menjelaskan.

 

2 of 3

Atur Komposisi

Piala Indonesia 2019 : Arema Gelar Latihan di SUGBK
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija(Bola.com/YoppyRenato)

Milo akan memanfaatkan dua hari latihan dengan mengatur komposisi ulang pemain Arema. Selain itu, ia juga akan memberikan beberapa game internal agar anak asuhnya tidak merasa jenuh dan membangun kerjasama tim yang kuat.

Arema FC sendiri akan kembali berlaga pada Rabu (16/10) menghadapi PSM Makassar. Pertandingan ini akan digelar di kandang lawan, Stadion Andi Mattalata, Makassar.

(Balwa Ramadhan/Mg)

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓