Sukses

Bela Brasil di Singapura, Arthur Minta Barcelona Tak Khawatir

Gelandang Barcelona, Arthur ingin tetap membela timnas Brasil dalam laga persahabatan di Singapura.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Arthur mengaku akan tetap berangkat ke Singapura untuk membela timnas Brasil di laga persahabatan. Meskipun, Barcelona kemungkinan tidak akan melepasnya.

"Saya mengerti keinginan Barcelona, tetapi bagi saya dan pemain lain, bermain bagi timnas Brasil adalah sebuah kebanggaan," ujar Arthur seperti dilansir Marca.

Kompetisi Eropa memang sedang libur akhir pekan ini lantaran jeda internasional. Timnas Brasil pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menjajal tim-tim lainnya.

Selecao dijawalkan bertemu Senegal Kamis (10/10/2019) dan Nigeria, Minggu (13/10/2019) di Singapura. Laga itu akan berlangsung akhir pekan ini.

Singkatnya jeda (dua pekan) membuat klub-klub termasuk Barcelona meminta tim nasional tak memanggil pemain andalan mereka. Dikhawatirkan, para pemain akan kembali dengan kondisi cedera atau kelelahan.

Arthur mengatakan, membela timnas Brasil merupakan kebanggaan. Ia pun meminta Barcelona tak khawatir terkait kebugarannya.

"Di sini (Brasil, red) mereka melakukan pekerjaan yang terbaik untuk kesehatan para pemain," ujar Arthur.

"Mereka sangat paham bahwa pemain akan kembali ke klub masing-masing," katanya menambahkan.

Barcelona sendiri sedang membutuhkan semua pemain dalam kondisi fit. Pasalnya, mereka mengawali Liga Spanyol dengan kurang menggembirakan.

Dua kekalahan dari delapan pertandingan membuat Barcelona tertinggal dari Real Madrid. Tim asuhan Ernesto Valverde mengantongi 16 poin, selisih dua poin dari rival abadinya tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Cetak Gol

Arthur mengatakan, ia punya misi pribadi saat membela timnas Brasil. Gelandang berusia 23 tahun itu ingin mencetak gol pertama di timnas.

Untuk itu, Arthur pun tak menyia-nyiakan kesempatan masuk timnas Brasil. "Saya ingin mencetak gol, tetapi saya bekerja keras dan memberikan yang terbaik agar bisa mencetak gol secepat mungkin," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.