Jose Mourinho Sabar Tunggu Kesempatan Latih Tim Premier League

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 09 Okt 2019, 20:20 WIB
Manchester United Susah Payah Redam Perlawanan Young Boys

Liputan6.com, London - Setelah dipecat sebagai manajer Manchester United, 18 Desember 2018 lalu, Jose Mourinho belum menakhodai sebuah tim lagi. Dia lebih banyak menjadi pundit di salah satu stasiun televisi Inggris.

Sebenarnya, sudah banyak tawaran yang datang kepada Jose Mourinho. Namun, dia menolak tawaran melatih di klub sebelumnya, Benfica dan proposal sebesar 90 juta poundsterling (sekitar Rp1,55 triliun) dari klub Liga Super China Guangzhou Evergrande.

Hingga saat ini, dia lebih memilih menjadi pundit sambil menunggu tim yang tepat. Namun belakangan, pria berusia 56 tahun tersebut sedang memantau situasi kursi pelatih salah satu klub Inggris, Tottenham Hotspur.

"Saya harus sabar dan menunggu kesempatan dan peluang yang tepat, memiliki ukuran dan tingkat yang sama dengan saya sebagai seorang pelatih. Saya harus menunggu untuk waktu yang tepat," ujar mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea itu yang dilansir Daily Mail.

Performa mengecewakan Spurs di awal musim telah menimbulkan keraguan atas masa depan Mauricio Pochettino. Meski begitu, klub tidak memiliki rencana untuk memecat pelatih asal Argentina itu yang telah bertugas sejak 2014 dan kontraknya berjalan hingga 2023.

Pochettino sendiri bersikeras bahwa timnya harus tetap bersama dan menemukan semangat baru setelah kekalahan 0-3 di Brighton. Selain Spurs, Jose Mourinho dikabarkan juga dihubung-hubungkan dengan Real Madrid.

 

2 of 3

Peluang Latih Real Madrid

Jose Mourinho
Jose Mourinho. (AFP/Ben Stansall)

Jose Mourinho punya hubungan yang baik dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Bahkan, pria asal Portugal tersebut pernah melatih klub berjulukan Los Blancos tersebut pada 2010 hingga 2013.

Seperti dilansir Mirror dari Goal International, Mourinho ingin kembali ke Santiago Bernabeu jika manajemen Los Blancos akhirnya memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu memang dalam tekanan karena performa kurang meyakinkan Los Blancos meski saat ini mereka memuncaki klasemen La Liga.

Mourinho pun disebut tertarik kembali menangani Real Madrid. Tanda tersebut muncul setelah pelatih asal Portugal itu menolak sejumlah ketertarikan dari sejumlah klub, seperti AS Monaco, Lille, Wolfsburg, Schalke, dan AC Milan antara Mei hingga September 2019.

 

3 of 3

Statistik Jose Mourinho

Berikut statistik Jose Mourinho di klub sebelumnya, Manchester United:

Main: 144

Menang: 84

Imbang: 31

Kalah: 29

Pemain yang dipakai: 40

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓