Sukses

Gabung Arsenal, Dani Ceballos Akui Tidak Bahagia di Real Madrid

Dani Ceballos memastikan ingin segera permanen di Arsenal karena dia tak bahagia selama membela Real Madrid. Di Arsenal, dia menemukan kepercayaan diri.

Liputan6.com, London- Dani Ceballos sempat menjadi pengagum Real Madrid karena baru bergabung. Dia rela tinggalkan Real Betis demi mendapatkan kejayaan bersama Los Blancos.

Namun nama Ceballos tenggelam diantara pemain tenar lainnya. Dia kesulitan untuk menggeser Casemiro, Toni kroos atau Luka Modric dari posisi inti di Real Madrid.

Itulah yang membuatnya hengkang ke Arsenal. Dia terang-terangan mengaku tidak bahagia di Los Blancos dan sebab itu memutuskan pergi.

Ceballos tengah menjalani momen penting dalam kariernya. Gelandang 23 tahun ini mulai menemukan kebahagiaannya kembali sejak bergabung dengan Arsenal sebagai pemain pinjaman.

Bersama Unai Emery, Ceballos mendapatkan menit bermain dan kesempatan menemukan ritme terbaiknya. Dua hal ini tidak pernah dia dapatkan selama membela Real Madrid, hanya kekecewaan.

Sebab itu, Ceballos berharap bisa bergabung dengan Arsenal secara permanen.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jelas Ingin Pergi

Potensi Ceballos sebenarnya luar biasa, dia diproyeksikan sebagai gelandang masa depan Madrid. Namun, selama dua musim di Santiago Bernabeu, Ceballos harus rela dicadangkan karena komposisi lini tengah Madrid yang sudah solid.

Awalnya Ceballos memahami situasi itu dan siap berjuang merebut tempat. Namun, perlahan-lahan dia menyadari bahwa Madrid memang tidak tepat untuknya.

"Sudah jelas bahwa saya ingin pergi. Saya sudah berhasil melakukan itu, sekarang saya berada di tempat yang saya inginkan dan saya sangat bahagia," tutur Ceballos kepada Marca.

"Gagasan saya adalah untuk pergi, bermain dan menikmati sepak bola. Dalam dua tahun sebelumnya, saya tidak bisa melakukan itu."

3 dari 3 halaman

Bela Spanyol

Saat ini Ceballos tengah membantu Timnas Spanyol selama jeda internasional dua pekan ke depan. Dia senang bisa bermain bersama sosok berpengalaman seperti Sergio Busquets dan berharap bisa membantu timnas di kompetisi resmi.

"Saya senang bisa bermain bersama Busquets. Dia bisa mengukur waktu dan kecepatan pertandingan dengan sangat baik. Dia adalah contoh untuk pemain mudah," imbuh Ceballos.

"Saya bisa bermain di Euro dan Olimpiade. Saya berharap bisa bermain di Tokyo [Olimpiade]," tandasnya.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas, published 9/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.