Gabung Arsenal, Dani Ceballos Akui Tidak Bahagia di Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 09 Okt 2019, 17:50 WIB
Dani Ceballos - Arsenal

Liputan6.com, London- Dani Ceballos sempat menjadi pengagum Real Madrid karena baru bergabung. Dia rela tinggalkan Real Betis demi mendapatkan kejayaan bersama Los Blancos.

Namun nama Ceballos tenggelam diantara pemain tenar lainnya. Dia kesulitan untuk menggeser Casemiro, Toni kroos atau Luka Modric dari posisi inti di Real Madrid.

Itulah yang membuatnya hengkang ke Arsenal. Dia terang-terangan mengaku tidak bahagia di Los Blancos dan sebab itu memutuskan pergi.

Ceballos tengah menjalani momen penting dalam kariernya. Gelandang 23 tahun ini mulai menemukan kebahagiaannya kembali sejak bergabung dengan Arsenal sebagai pemain pinjaman.

Bersama Unai Emery, Ceballos mendapatkan menit bermain dan kesempatan menemukan ritme terbaiknya. Dua hal ini tidak pernah dia dapatkan selama membela Real Madrid, hanya kekecewaan.

Sebab itu, Ceballos berharap bisa bergabung dengan Arsenal secara permanen.

 

 

2 of 3

Jelas Ingin Pergi

Gabriel Martinelli Dua Gol, Arsenal Menang Telak Atas Standard Liege
Gelandang Arsenal, Dani Ceballos berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Standard Liege pada lanjutan pertandingan grup F Liga Europa di Stadion Emirates, London (3/10/2019). Arsenal menang telak 4-0 atas Standard Liege. (AP Photo/Matt Dunham)

Potensi Ceballos sebenarnya luar biasa, dia diproyeksikan sebagai gelandang masa depan Madrid. Namun, selama dua musim di Santiago Bernabeu, Ceballos harus rela dicadangkan karena komposisi lini tengah Madrid yang sudah solid.

Awalnya Ceballos memahami situasi itu dan siap berjuang merebut tempat. Namun, perlahan-lahan dia menyadari bahwa Madrid memang tidak tepat untuknya.

"Sudah jelas bahwa saya ingin pergi. Saya sudah berhasil melakukan itu, sekarang saya berada di tempat yang saya inginkan dan saya sangat bahagia," tutur Ceballos kepada Marca.

"Gagasan saya adalah untuk pergi, bermain dan menikmati sepak bola. Dalam dua tahun sebelumnya, saya tidak bisa melakukan itu."

3 of 3

Bela Spanyol

Saat ini Ceballos tengah membantu Timnas Spanyol selama jeda internasional dua pekan ke depan. Dia senang bisa bermain bersama sosok berpengalaman seperti Sergio Busquets dan berharap bisa membantu timnas di kompetisi resmi.

"Saya senang bisa bermain bersama Busquets. Dia bisa mengukur waktu dan kecepatan pertandingan dengan sangat baik. Dia adalah contoh untuk pemain mudah," imbuh Ceballos.

"Saya bisa bermain di Euro dan Olimpiade. Saya berharap bisa bermain di Tokyo [Olimpiade]," tandasnya.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas, published 9/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by