Sukses

Pesangon yang Harus Dibayar MU Jika Pecat Ole Gunnar Solskjaer

MU berpeluang mengakhiri kerja sama dengan Ole Gunnar Solskjaer. Dengan demikian, MU wajib menyiapkan dana untuk membayar kompensasi kontrak Solskjaer.

Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer terancam dipecat sebelum musim 2019-2020 berakhir. Hal ini karena performa buruk yang ditunjukkan klub berjuluk Setan Merah itu pada awal musim.

MU memulai musim 2019-2020 dengan hasil yang kurang memuaskan. MU mengoleksi dua kemenangan dari delapan pertandingan yang sudah dijalani.

Hasil tersebut membuat MU berada di peringkat ke-12 pada klasemen sementara Liga Inggris. The Red Devils mengumpulkan sembilan poin dari delapan pertandingan tersebut.

Situasi itu membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai Manajer MU terancam. Direksi MU disebut sudah mengadakan pertemuan darurat untuk membahas masa depan Solskjaer.

MU diwajibkan membayar kompensasi jika memecat Solskjaer sebelum kontraknya berakhir. Namun, kompensasi yang dibayarkan Manchester United untuk Solskjaer tidak sebesar Jose Mourinho.

MU membayar 20 juta pound ketika memutus kontrak Mourinho. Namun, Manchester United hanya akan membayar 7 juta pound (Rp121 miliar) jika memecat Solskjaer sebelum kontraknya berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Calon Pengganti

Manchester United sudah dikaitkan dengan sejumlah pelatih. MU menyiapkan rencana jika harus berpisah dengan Solskjaer.

Satu di antara nama pelatih yang berpeluang menggantikan Solskjaer adalah Massimiliano Allegri. Pelatih asal Italia itu sedang tidak terikat dengan klub mana pun setelah berpisah dengan Juventus pada akhir musim 2019-2020.

Allegri sudah menyiratkan kalau ia tertarik untuk melanjutkan karier ke Premier League. Hal itu ia tunjukkan dengan mengambil kelas bahasa Inggris.

Sumber: Metro

Disadur dari Bola.com (Penulis Aditya Wicaksono / Editor Rizki Hidayat, Published 08/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.com