Striker Muda UEA Siap Unjuk Gigi Melawan Timnas Indonesia

Oleh Aning Jati pada 08 Okt 2019, 21:30 WIB

Diperbarui 09 Okt 2019, 18:15 WIB

Timnas Uni Emirat Arab (UEA)

Dubai - Ali Saleh menjadi salah satu amunisi yang disiapkan pelatih Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Bert van Marwijk menghadapi Timnas Indonesia, Kamis (10/10/2019). Kedua begara akan bertemu di Stadion Al Maktoum pada penyisihan grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pemain milik klub Al-Wasl itu sudah merasakan debut bersama Timnas Uni Emirat Arab senior saat menumbangkan Malaysia 2-1 dalam laga pertama penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia (10/9/2019).

Pada laga di Stadion Nasional, Bukit Jalil, itu Ali Saleh turun sebagai starter. Ketika itu ia berduet dengan striker andalan, Ali Mabkhout, sebelum digantikan Ismael Al Hamadi pada menit ke-84. 

Kini, Ali Saleh kembali menunggu kepercayaan Marwijk, untuk bisa kembali unjuk gigi saat UEA menjamu Indonesia di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10/2019).

Peluangnya untuk bermain lagi tetap terbuka, namun Marwijk sekarang punya opsi lebih banyak di lini depan dengan kedatangan kembali striker kawakan Ahmed Khalil.

"Sangat menyenangkan, terutama sebagai satu di antara pemain muda, dan bisa bermain untuk negara saya, sangat mengesankan. Mudah-mudahan saya bisa berkembang," ujar Saleh.

"Laga melawan Malaysia kemarin bukan penampilan terbaik kami, tapi yang terpenting kami mendapat tiga poin untuk memulai kualifikasi. Saya yakin kami akan lebih baik," lanjutnya.

"Secara pribadi, saya mencoba belajar sebanyak mungkin dari pemain lain, mendapat pengalaman dari bertanding. Kami sudah memiliki pemahaman baik satu dengan lain, dan kian membaik setiap kali kami bermain bersama. Ini yang sedang terjadi dalam tim, dan saya harap bisa terus berlanjut," imbuh pemain yang juga tergabung di Timnas Uni Emirat Arab U-23 itu.

2 of 2

Indonesia Tim Kuat

Ali Saleh
Ali Saleh (kanan), striker Al-Wasl sekaligus Timnas Uni Emirat Arab. (AFP/Karim Sahib)

Selain menyatakan kesiapan unjuk gigi melawan Indonesia, Ali Saleh angkat bicara perihal tim asuhan pelatih Simon McMenemy tersebut.

"Pertandingan pertama lalu memberikan kepercayaan diri, jadi kami melangkah dengan yakin ke pertandingan melawan Indonesia," ucapnya.

"Indonesia tim kuat, jadi kami akan mencoba memberikan yang terbaik, dan semoga kami akan mengakhiri laga ini dengan kemenangan kedua," kata Saleh.

UEA saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup G dengan poin tiga hasil dari satu kemenangan. Mereka baru sekali bertanding. 

Di atas kertas, Timnas Uni Emirat Arab diprediksi bisa menekuk Indonesia mengingat status UEA sebagai satu di antara raksasa Asia, mengacu pada ranking terbaru FIFA, di mana mereka berada di peringkat ke-66, sementara Indonesia ada di urutan ke-167.

Sumber Asli : The National

Disadur dari Bola.com (Penulis Aning Jati, Editor Aditya Wicaksono, published 8/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓