Sukses

Ruang Ganti Tak Kondusif, Bos MU Mulai Kehilangan Kesabaran pada Solskjaer?

Desas-desus ketidakpuasan di ruang ganti MU telah menyebabkan Woodward kehilangan kepercayaan pada pelatih Norwegia itu.

Liputan6.com, Manchester - Wakil Ketua Eksekutif Manchester United (MU) Ed Woodward dilaporkan sudah kehilangan kesabaran dengan performa Ole Gunnar Solskjaer. Terlebih, setelah MU menelan kekalahanmemalukan 0-1 dari Newcastle United, Minggu lalu.

Posisi MU pun makin merosot di klasemen sementara Liga Inggris. Mereka hanya memiliki sembilan poin dari delapan pertandingan di awal musim. Ini adalah awal musim terburukdalam 30 tahun terakhir.

Daily Mirror menyebut, penampilan MU yang buruk dan desas-desus ketidakpuasan di ruang ganti telah menyebabkan Woodward kehilangan kepercayaan pada pelatih Norwegia itu.

Padahal, ia telah memberikan kontrak tiga tahun sebagai manajer pada bulan Maret lalu. Diyakini bahwa pertandingan dengan Liverpool setelah jeda internasional dapat menjadipenentu kelanjutan masa depan Solskjaer. Terlebih, jika dalam laga itu MU menelan kekalahan, posisi mereka akan terpuruk di klasemen sementara.

Terkait dengan itu, Solskjaer berharap menghadapi Liverpool skuatn MU kembali lengkap. Paul Pogba, Anthony Martial, Luke Shaw, Victor Lindelof dan Aaron Wan-Bissaka semuanya diharapkan akan kembali untuk pertandingan itu setelah absen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertentangan

Namun, laporan ini bertentangan dengan kabar sebelumnya yang menyebut Solskjaer masih mendapat dukungan dari wakil ketua eksekutif klub yang kontroversial tersebut.

Woodward menjamin posisi Solskjaer sebagai manajer tim. Dia menyatakan klub masih percaya dengan kemampuan sosok asal Norwegia tersebut.

3 dari 3 halaman

Kembali Sukses

"Investasi yang sudah kami lakukan sejalan dengan strategi yang sudah dibuat oleh manajer kami. Saya yakin kalau Manchester United akan kembali sukses," ujar Woodward.

"Kami akan fokus untuk strategi jangka panjang. Kami tak akan terganggu dengan protes yang dilakukan, yang sifatnya jangka pendek."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ed Woodward