Sukses

Gagal di MotoGP, Hafizh Syahrin Gabung Tim Moto2 di 2020

Hafizh Syahrin kembali tampil di Moto2 setelah gabung dengan tim Angel Nieto. Dia kembali ke Moto2 setelah menimba pengalaman tampil dua tahun di MotoGP.

Liputan6.com, Londok- Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin memilih untuk kembali ke Moto2 di musim depan. Setelah gagal meraih hasil bagus dengan KTM di MotoGP 2019, Syahrin akan gabung dengan tim Moto2, Angel Nieto pada 2020.

Hafizh Syahrin sudah merasakan kerasnya persaingan di MotoGP dengan Tech3. Semula menggunakan mesin Yamaha, Tech3 akhirnya pindah ke KTM.

Gabungnya Syahrin ke MotoGP merupakan buah keberuntungan. Dia menggantikan Jonas Folger yang cedera di awal musim 2018.

Meski awalnya meyakinkan, Hafizh Syahrin kesulitan adaptasi di tahun kedua MotoGP. Motor KTM terlalu sulit baginya untuk dipelajari.

Harapannya untuk bertahan juga musnah karena Tech3 sudah mengontrak Brad Binder untuk 2020. Dia berdampingan dengan Miguel Oliveira.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berpengalaman

Hafizh Syahrin dengan demikian akan kembali ke Moto2, dunia yang sudah tak asing baginya. Dia habiskan empat musim di sini sejak 2014 hinga 2017.

Dia akan satu tim dengan Aron Canet, pembalap yang baru naik kelas dari Moto3.

"Saya pikir kami bisa melakukan kerja yang bagus musim depan. Moto2 bukan hal baru, tapi sekarang saya akan menggunakan sasis dan mesin berbeda," ujarnya.

"Saya pernah bersaing dengan mayoritas pembalap di kelas ini dan saya pikir bisa bersaing di depan. Saya akan berusaha bisa masuk lima besar," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Disambut

Sementara itu bos Angel Nieto, Jorge Martinez menyambut baik hadirnya Syahrin dalam tim. Dia senang timnya mendapatkan pembalap berpengalaman.

"Kami merencanakan langkah besar di 2020 dan kami akan angkat level kami dan tahu Hafiz dan Aron bisa bantu kami raih itu," ujar Jorge.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.