Agen: Diajak Gabung Klub Hebat Eropa, Malah Pilih MU

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 08 Okt 2019, 18:45 WIB
Diperbarui 08 Okt 2019, 18:45 WIB
Manchester United-Diogo Dalot
Perbesar
Bek Manchester United, Diogo Dalot . (Alessandro Della Valle/Keystone via AP)

Liputan6.com, Manchester - Setelah lama absen, Diogo Dalot sudah memulai lagi pertandingannya di Liga Premier pada Minggu lalu. Dalot mengambil bagian selama 60 menit saat klubnya Manchester United (MU)menelan kekalahan 0-1 dari Newcastle United.

Padahal, musim lalu Dalot sempat bermain sekitar 1000 menit di liga, serta menambah waktunya lai di kompetisi lain. Dalot baru berusia 19 tahun ketika dia pindah ke markas MU di Old Trafford.

Sebelumnya, Dalot belum membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di FC Porto, karena cedera sebelum tiba di MU. Beberapa waktu lalu, agen sang pemain Carlos Goncalves, sempatmenceritakan perjalanan karier kliennya.

Ketika ditanya tentang masalah cedera, sang agen menjelaskan: “Faktanya, Diogo cedera sebelum ke Manchester United. Jadi Jose Mourinho sangat penting, karena melakukan transferuntuk pemain yang baru saja dioperasi melibatkan banyak keberanian."

"Dan itu juga adalah pilihan Diogo. Itu adalah kasus di mana kami memiliki beberapa solusi untuknya dan pemain memutuskan di mana ia ingin bermain," kata agen pemain muda MU itu.

2 dari 3 halaman

Tolak Sebut Nama

Selanjutnya, media Portugal itu kemudian meminta Goncalves untuk menyebutkan nama klub lain yang tertarik merekrutnya selain MU, tapi dia menolak untuk menyebutkan namanya.

"Saya tidak bisa mengatakannya, tetapi mereka adalah klub besar Eropa lainnya."

Ditanya apakah Dalot dapat melakukan terobosan musim ini di United dan menjadi salah satu pemain utama klub, agen itu mengatakan: "Sayangnya dia lagi-lagi mengalami beberapa cederaringan, sekarang sudah mulai sembuh," katanya.

3 dari 3 halaman

Lebih Baik Lagi

Manchester United-Diogo Dalot
Perbesar
Bek Manchester United, Diogo Dalot berebut bola dengan striker Young Boys, Roger Assale selama pertandingan grup H Liga Champions di The Stade de Suisse di Bern (19/9). Dalot menjalani debutnya dengan MU di pertandingan ini. (AFP Photo/Fabrice Coffrini)

"Tahun pertama bagus untuk pemain berusia 19 tahun di klub seperti Manchester United dan di Liga Premier. Tapi, tentu saja kami berharap tahun ini juga bisa menjadi tahun yangbaik lagi."

Namun, pemain berusia 20 tahun itu akan kesulitan mendapat tempat di posisi bek kanan. Pasalnya, MU sudah membeli Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace.

Lanjutkan Membaca ↓