Sukses

Agen: Diajak Gabung Klub Hebat Eropa, Malah Pilih MU

Dalot baru berusia 19 tahun ketika dia pindah ke markas MU di Old Trafford. Sang agen menyebut ada klub lain yang tertarik merekrutnya

Liputan6.com, Manchester - Setelah lama absen, Diogo Dalot sudah memulai lagi pertandingannya di Liga Premier pada Minggu lalu. Dalot mengambil bagian selama 60 menit saat klubnya Manchester United (MU)menelan kekalahan 0-1 dari Newcastle United.

Padahal, musim lalu Dalot sempat bermain sekitar 1000 menit di liga, serta menambah waktunya lai di kompetisi lain. Dalot baru berusia 19 tahun ketika dia pindah ke markas MU di Old Trafford.

Sebelumnya, Dalot belum membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di FC Porto, karena cedera sebelum tiba di MU. Beberapa waktu lalu, agen sang pemain Carlos Goncalves, sempatmenceritakan perjalanan karier kliennya.

Ketika ditanya tentang masalah cedera, sang agen menjelaskan: “Faktanya, Diogo cedera sebelum ke Manchester United. Jadi Jose Mourinho sangat penting, karena melakukan transferuntuk pemain yang baru saja dioperasi melibatkan banyak keberanian."

"Dan itu juga adalah pilihan Diogo. Itu adalah kasus di mana kami memiliki beberapa solusi untuknya dan pemain memutuskan di mana ia ingin bermain," kata agen pemain muda MU itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tolak Sebut Nama

Selanjutnya, media Portugal itu kemudian meminta Goncalves untuk menyebutkan nama klub lain yang tertarik merekrutnya selain MU, tapi dia menolak untuk menyebutkan namanya.

"Saya tidak bisa mengatakannya, tetapi mereka adalah klub besar Eropa lainnya."

Ditanya apakah Dalot dapat melakukan terobosan musim ini di United dan menjadi salah satu pemain utama klub, agen itu mengatakan: "Sayangnya dia lagi-lagi mengalami beberapa cederaringan, sekarang sudah mulai sembuh," katanya.

3 dari 3 halaman

Lebih Baik Lagi

"Tahun pertama bagus untuk pemain berusia 19 tahun di klub seperti Manchester United dan di Liga Premier. Tapi, tentu saja kami berharap tahun ini juga bisa menjadi tahun yangbaik lagi."

Namun, pemain berusia 20 tahun itu akan kesulitan mendapat tempat di posisi bek kanan. Pasalnya, MU sudah membeli Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Diogo Dalot