Sukses

Stefano Pioli Hampir Dipastikan Jadi Manajer Baru AC Milan

Marco Giampaolo dikabarkan akan dipecat AC Milan. Manajer baru akan diserahkan pada Stefano Pioli, yang pernah menangani Fiorentina dan Inter.

Liputan6.com, Milan - Stefano Pioli hampir dipastikan akan menjadi manajer baru AC Milan. Pioli yang sebelumnya pernah menukangi Inter pada musim 2016-2017, akan menggantikan pelatih sebelumnya Marco Giampaolo.

Manjemen AC Milan, seperti dilansir Calciomercato.com, akan memecat Giampaolo, Selasa (8/10/2019). Mantan pelatih Sampdoria ini dinilai gagal memberikan prestasi baik untuk Milan di awal musim.

Petinggi di San Siro awalnya menginginkan Luciano Spalletti mengambil alih jabatan Giampaolo. Namun, saat ini pria 60 tahun itu gagal mencapai kesepakatan dengan Inter Milan mengenai pembayaran pesangon, sehingga negosiasi harus dihentikan. 

Sebagai gantinya, AC Milan memutuskan untuk merekrut Stefano Pioli, yang dipecat Fiorentina pada April lalu. Pioli juga ditendang karena hanya mampu membawa Fiorentina duduk di urutan ke-10 setelah menjalani sangat sedikit kemenangan.

Meski demikian, Pioli dinilai memenuhi syarat untuk menjalankan pekerjaan di AC Milan. Pelatih 53 tahun kini tinggal menunggu masalah waktu untuk diresmikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Teken Kontrak

Rencananya, Milan akan segera mengkomunikasikan keputusan mereka kepada Giampaolo. Sementara Pioli siap untuk meneken kontraknya dengan pihak San Siro malam ini.

Sebelumnya, menang dikabarkan Pioli akan bertemu dengan manajemen AC Milan hari ini. Pertemuan untuk membahas kesepakatan tentang penunjukkan bos baru mereka.

3 dari 3 halaman

Pilihan Lebih Baik

Nama, Pioli mendadak muncul sebaai kandidat pelatih anyar AC Milan. Padahal, santer disebut Spalletti sepertinya akan menjadi pilihan yang lebih baik untuk Milan mengingat silsilahdan pengalamannya di level teratas di Serie A.

Mantan bos Roma dan Inter itu, pernah membawa klub yang ditanganinya berada di urutan kedua, ketiga, dalam empat musim terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.