Dicap Tak Mampu, Solskjaer Mulai Salahkan Pemain MU

Oleh Defri Saefullah pada 08 Okt 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 08 Okt 2019, 19:16 WIB
Newcastle Vs MU

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer seperti ingin melemparkan kesalahan kepada pemain Manchester United (MU) usai kalah 1-2 dari Newcastle United di lanjutan Liga Inggris akhir pekn lalu. Solskjaer mengatakan usai laga, dia ingin membereskan isi kepala pemain.

Komentar ini mendapatkan kecaman dari eks striker MU, Robin van Persie. Pria asal Belanda ini mempertanyakan kapasitas Solskjaer untuk mengangkat performa tim di tengah tren buruk saat ini.

Dia kecewa karena Solskjaer malah mengalihkan kesalahan kepada pemain MU saja.

"Dan saya paham, kalau Anda menjadi manajer MU di periode seperti sekarang, Anda akan mulai mencari kata-kata yang pas, mungkin dia pilih kata-kata yang salah," ujar Van Persie seperti dikutip Metro.

"Sebagai pemain, mereka pasti bertanya: apa artinya membereskan isi kepal pemain, apa artinya?"

 

2 of 3

Tak Menjalankan Tugas

Ole Gunnar Solskjaer - Michale Carrick - ICC 2019
Ole Gunnar Solskjaer dan Michael Carrick memberikan instruksi dalam sesi latihan Manchester United di Stadion Nasional Singapura. (International Champions Cup/Suhaimi Abdullah)

Solskjaer disebutnya tidak menjalankan tugas sebagai manajer dengan baik. Di seharusnya bisa angkat moral pemain yang sedang turun.

"Dia seharusnya mampu mengangkat kembali rasa percaya diri pemain agar tinggi lagi," kata Van Persie.

"Sebagai manajer, saat motivasi tim rendah maka harus segera diangkat. Begitupun sebaliknya, saat tim over confidence, Anda harus membuatnya memijak bumi lagi."

Van Persie mengatakan, Solskjaer saat ini tidak tahu apa yang harus dilakukannya. Itu kesan yang didapatkannya setelah melihat wawancara usai pertandingan.

 

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by