Saatnya MU Pecat Solskjaer?

Oleh Thomas pada 08 Okt 2019, 17:15 WIB
West Ham Vs MU

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) terpuruk di musim 2019 -2020. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu pun dikabarkan mulai mempertimbangkan untuk mendepak manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Penampilan MU di bawah Solskjaer musim ini begitu buruk. Setan Merah baru saja ditekuk 0-1 oleh Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/10/2019) lalu.

Kekalahan itu membuat MU terlempar ke peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Inggris. Dari delapan pertandingan, MU baru mengantongi 9 poin (2 menang, 3 imbang, 3 kalah).

Itu berarti MU sekarang belum pernah menang dari tiga laga terakhirnya di Liga Inggris 2019-2020. Tak sekadar kalah, MU juga tak bisa mencetak gol di dua laga terakhir.

Hasil negatif ini menimbulkan reaksi yang keras dari para pendukung Setan Merah. Mereka meluapkan kekesalan itu di media sosial dan tidak banyak yang menuntut Ole Gunnar Solskjaer segera mundur dari jabatannya.

Melihat hasil dan performa tim, Fans MU tak mau tim kesayangannya semakin terpuruk jika terus mempertahankan Solskjaer sebagai manajer tim.

Jika fans mulai ingin Solskjaer dipecat, legenda MU Peter Schmeichel justru sebaliknya. Pria Denmark ini meminta fans MU bersabar dan berkaca pada kiprah Sir Alex Ferguson dulu.

"Sebelum kita mengeluhkan apa yang harus dilakukan dan mengatakan betapa buruknya situasi saat ini, mari ingat seberapa lama Sir Alex Ferguson membangun tim juara," ujar Schmeichel seperti dilansir Manchester Evening News.

 

2 of 3

Butuh Waktu

MU Bermain Imbang 0-0 di Markas AZ Alkmaar
Pelatih Manhcester United, Ole Gunnar Solskjaer (AP Photo/Peter Dejong)

Schmeichel menuturkan, butuh waktu lama bagi MU untuk bangkit lagi seperti di era Ferguson. Namun Schmeichel yakin timnya sudah di arah yang benar.

"Butuh waktu lama untuk kembali lagi. Perjalanannya sudah dimulai, dan terlihat kita sedang menuju ke sana. Saya tak bisa memastikan, tetapi kita di arah yang benar," ujar Schmeichel mengakhiri.

Senada dengan Schmeichel, Gary Neville juga meminta MU tak buru-buru memecat Solskjaer di tengah tren negatif ini.

"Apa yang dilakukan Guardiola dan Jurgen Klopp di Manchester City dan Liverpool butuh waktu. Solskjaer sedang membangun tim sama yang dilakukan Klopp di awal-awal," ujarnya seperti dikutip Daily Mail.

3 of 3

Kehilangan Kepercayaan

Newcastle Vs MU
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (AFP/Paul Ellis)

Posisi Solskjaer sendiri semakin tersudut. Beberapa pemain MU kabarnya mulai kehilangan kepercayaan terhadapnya

Solskjaer, seperti dilansir Metro dari The Sun, Senin (7/10/2019), mencoba untuk menekan pemainnya menghidupkan mesinnya lagi agar bisa segera mencapai performa terbaik. Namun, yang buruk adalah beberapa pemain senior mulai benar-benar berhenti menggerakkan mesin mereka setelah awal yang buruk pada musim ini.

Eks pelatih Molde itu bahkan mencoba untuk meniru taktik yang pernah diterimanya ketika ditangani Sir Alex Ferguson. Namun, sejumlah pemain justru bingung dengan apa yang menjadi rencana besar pelatih kepala mereka.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by