Kalahkan Inter Milan, Sarri Liburkan Pemain Juventus

Oleh Defri Saefullah pada 08 Okt 2019, 15:30 WIB
Juventus Menang Atas Inter Milan

Liputan6.com, Jakarta Pemain Juventus mendapatkan libur hingga tiga hari usai kemenangan 2-1 atas Inter Milan di lanjutan serie A akhir pekan kemarin. Jeda kompetisi juga membuat libur dimungkinkan.

Seperti diketahui, jeda kompetisi sama artinya tugas untuk tim nasional bagi pemain di Eropa termasuk skuat Juventus.

Hampir seluruh pemain Juventus membela timnas dari berbagai negara. Contohnya Cristiano Ronaldo, Matthijs de Ligt atau Miralem Pjanic.

Semua pemain Juventus ini harus bersama timnas negara masing-masing untuk dua sampai lima laga internasional. Untuk pemain asal Eropa, mereka harus membela negara di kualifikasi Euro 2020 yang berlangsung hinnga selasa (15/10/2019) pekan depan.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri meski begitu tetap akan mengumpulkan pemain-pemain yang tidak membela timnas pada Kamis (10/10/2019) nanti.

 

 

2 of 3

Karakter Juventus

Juventus Menang Atas Inter Milan
Penyerang I Inter Milan, Romelu Lukaku berebut bola dengan pemain Juventus, Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt dalam lanjutan kompetisi Serie A 2019-2020 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (6/10/2019). Juventus memenangi duel bertajuk Derby d'Italia dengan keunggulan 2-1. (AP/Luca Bruno)

Usai kemenangan lawan inter Milan, Juventus berhasil mengambil alih posisi puncak klasemen serie A. Juventus saat ini berada di puncak klasemen dengan 19 poin atau unggul satu poin dari Inter.

Sarri menilai bukan posisi puncak yang paling berkesan dari kemenangan lawan Inter Milan. Eks pelatih Chelsea itu mengaku puas karena pemain tunjukkan karakter.

"Apa yang penting itu penampilan dan karakter pemain saat menghadapi tim kuat, yang hingga saat ini selalu muncul," ujarnya seperti dikutip situs Juventus.

"Kami menghadapi laga ini dengan pendekatan bagus dan pantas menang. Butuh 24 umpan untuk gol Higuain? Semua itu tergantung kualitas dari pemain."

3 of 3

Bisa Lebih Baik

Sarri meyakini Juventus masih bisa tampil lebih baik lagi. Dia melihat pasukannya belum 100 persen.

"Masih ada ruang-ruang untuk pembenahan, kami belum 100 persen," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓