Bukan Spalletti, AC Milan Berpaling ke Pelatih Spanyol Ini

Oleh Defri Saefullah pada 08 Okt 2019, 13:14 WIB
Diperbarui 08 Okt 2019, 18:16 WIB
Kegembiraan Pemain Valencia Raih Juara Copa Del Rey

Liputan6.com, Milan - AC Milan mulai mencari pelatih anyar untuk menggantikan Marco Giampaolo. Meski membawa Milan menang 2-1 atas Genoa akhir pekan kemarin, nasib pelatih berusia 52 tahun tetap sulit diselamatkan.

Bahkan, AC Milan sempat ingin memecat Giampaolo pada jeda babak pertama lawan Genoa. Jadi kemenangan hanya menunda saja keputusan pecat Giampaolo.

AC Milan masih tampil di bawah standar bersama mantan pelatih Sampdoria itu. Hingga pekan ketujuh, Milan hanya mampu merebut 9 poin.

Berkat tiga kemenangan dan empat kekalahan, AC Milan kini bertengger di posisi ke-13 klasemen sementara serie A.Seharusnya, karena hanya fokus main domestik, Milan bisa lebih fokus dalam mengejar target.

Sederet nama diapungkan dan yang paling santer yaitu eks Inter Milan, Luciano Spalletti. Namun kabarnya, seperti dilansir as, AC Milan mulai berpaling dari pelatih berkepala plontos ini dan inginkan pelatih asal Spanyol, Marcelino.

 

2 of 3

Pelatih Juara

Pelatih Valencia, Marcelino.
Pelatih Valencia, Marcelino. (AP Photo/Miguel Morenatti)

Marcelino dipecat di awal musim oleh Valencia. Kekalahan 2-5 dari Barcelona menjadi alasan pemecatan Marcelino.

Padahal, pelatih berusia 54 tahun itu belum lama mempersembahkan trofi Copa del Rey untuk Valencia. Yang mungkin menjadi ganjalan, Marcelino hampir menghabiskan seluruh kariernya di sepak bola Spanyol.

Sepak bola Italia tentu bakal menjadi tantangan anyar bagi Marcelino. Sebelumnya juga diberitakan, AC Milan ingin hentikan kemungkinan boyong Spalletti.

Yang menjadi masalah bukan hanya gaji, tapi Spalletti masih bermasalah dengan mantan klub yang diasuhnya Inter Milan terkait kompensasi. Seperti diketahui, Spalletti masih terikat kontrak hingga 2021 di Inter Milan tapi kontraknya diputus karena kehadiran Antonio Conte.

Selain Spalletti dan Marcelino, nama Stefano Pioli juga masuk radar. Namun Pioli tidak masuk prioritas.

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓