6 Usaha Sampingan Cristiano Ronaldo, Salah Satunya Jualan Parfum

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 08 Okt 2019, 18:10 WIB
Adu Gaya Ronaldo dan Messi di Acara Pemain Terbaik Eropa

Jakarta- Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, berencana menjadi pengusaha yang mapan setelah berhenti menjadi pemain sepak bola. Ia ingin meniru David Beckham dengan membangun kerajaan bisnis menggunakan brand CR7.

Menurut majalah Forbes, Cristiano Ronaldo memiliki kekayaan bersih mencapai 450 juta dollar (Rp6,3 triliun). CR7 mulai membangun kerajaan bisnis di luar sepak bola sejak lima tahun lalu.

"Lima tahun terakhir saya mulai menikmati proses di luar sepak bola, jadi siapa yang tahu apa yang akan terjadi dalam satu atau dua tahun ke depan," kata Ronaldo dikutip Sportbible, Selasa (8/10/2019).

Mungkin nanti bakal terbit buku berjudul Metamorfosis, perubahan dari Cristiano sang pesepak bola ke Cristiano si maestro bisnis. Pemain berusia 34 tahun itu telah meluncurkan bisnis di bidang fashion, sepatu, parfum, restoran, pusat kebugaran, dan hotel.

Cristiano Ronaldo juga memiliki banyak pengikut pada akun media sosialnya mulai Facebook, Instagram dan Twitter. Data dari Hookit, ia menghasilkan 887,2 juta interaksi selama enam bulan pertama pada 2019.

Bola.com merangkum 6 bisnis Cristiano Ronaldo yang digeluti selain profesi utamanya sebagai pesepak bola.

 

2 of 7

1. Pestana CR7 Hotel

Cristiano Ronaldo menjalin kerja sama dengan perusahan Portugal yang bergerak di bidang pariwisata, Pestana Hotel Group. Ia menamai hotel tersebut dengan Pestana CR7 Hotel.

Ia telah memiliki dua hotel di Portugal yakni di Madeira dan Lisbon. Peraih lima Ballon d'Or itu berencana membangun hotel CR& di Paris dan New York pada 2020.

3 of 7

2. Pakaian dan Parfum

 
 
 
View this post on Instagram

I’m ready to Play It Cool! Are you?😉 #CR7PlayItCool

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Cristiano Ronaldo menyukai dunia fesyen. Ia telah memiliki perusahaan jins dengan nama CR7 Denim dan menjalin kerja sama dengan Denali untuk produk CR7 Balnket.

Bintang Juventus itu juga berkerja sama dengan perusaan parfum asal Inggris untuk memproduksi Eden Parfum Cristiano Ronaldo Fragrance.

4 of 7

3. Restoran

 
 
 
View this post on Instagram

About last night! Amazing dinner at @zelalondon 👌🏽🔝

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Cristiano Ronaldo menamkan uangnya pada saham Grupo Mabel Capital. Grup ini membawahi restoran elite Zela.

Restoran Zela berada di dua kota yakni Ibiza dan London. Grupo Mabel Capital juga mendapat suntikan dana dari Rafael Nadal, Pau Gasol, dan penyanyi Enrique Iglesias.

5 of 7

4. Pusat Kebugaran

 
 
 
View this post on Instagram

No hay obstáculo que con esfuerzo y dedicación no puedas superar. Vente a entrenar con nosotros! #CR7CrunchFitness #cr7 #gym

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Cristiano Ronaldo membuka bisnis gym bernama CR7 Crunch Franchise pada 2016. Ia bekerja sama dengan perusahaan bernama Curnch Farnchies.

Bisnis gym tersebut baru ada dua tempat di Kota Madrid. Rencananya, Ia ingin membuka sebanyak 100-150 cabang di berbagai kota dunia.

6 of 7

5. Jet Pribadi

 
 
 
View this post on Instagram

Flying in style!!👌🏽🔛

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Cristiano Ronaldo juga memiliki usaha penyewaan jet pribadi. Ia mengenakan tarif mencapai 3 ribu euro (Rp46 juta) per jam untuk penyewa jet miliknya.

Menurut majalah Viniatis, dari bisnis ini dia mengantongi keuntungan mencapai satu juta euro (Rp15 miliar) pada 2018.

7 of 7

6. Klinik Rambut

Cristiano Ronaldo memiliki 50 persen saham di perusahaan Insparnya. Perusahaan tersebut bergerak di bidang klinik transplantasi rambut.

Grup Insparya memiliki 10 klinik di Portugal dan telah melakukan 35 ribu transplantasi. Pelayanan ini memakan waktu 6 jam dengan biaya antara 4 ribu hingga 7 ribu euro.

Disadur dari Bola.com (Penulis Hanif Sri Yulianto/ Editor Yus Mei, Published 08/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by