Sukses

3 Pemain MU Yang Tak Lagi Disukai Fans

Penggemar MU selalu mendukung manajer mereka termasuk Mourinho. Namun, ada beberapa pemain yang sudah tidak disenangi oleh para penggemar.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai cara sudah dilakukan manajemen untuk membangkitkan kembali MU. Termasuk merekrut beberapa manajer kelas dunia.

Setelah mencoba dengan David Moyes dan Louis van Gaal, Setan Merah merekrut Jose Mourinho. Kedatangan manajer asal Portugal itu sempat membawa harapan.

Namun, Mourinho juga gagal memberikan gelar Premier League sehingga dipecat. Kini Setan Merah berada di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer.

Penggemar MU selalu mendukung manajer mereka termasuk Mourinho. Namun, ada beberapa pemain yang sudah tidak disenangi oleh para penggemar.

Berikut ini tiga pemain yang dibenci para fans MU seperti dilansir Madaboutepl.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ashley Young

Ashley Young sudah berada di Manchester United selama delapan musim. Ia direkrut oleh Sir Alex Ferguson pada 2011 dan membuat lebih dari 240 penampilan.

Pemain berusia 34 tahun itu memulai kariernya di Old Trafford sebagai pemain sayap. Ia kemudian digeser menjadi full-back yang bisa bermain di sisi kanan dan kiri.

Young merupakan pemain yang paling berpengalaman di skuat United saat ini. Namun, pemenang Premier League satu kali itu bukanlah pemain yang paling dicintai di Old Trafford.

Young sering dituduh tidak memberikan umpan silang yang bagus ke dalam kotak penalti dan bahkan operannya, sementara aspek bertahannya juga buruk. Fans terkejut melihat Young masih berada di klub setelah bursa transfer musim panas karena mereka tidak berpikir penampilannya akan membaik dalam waktu dekat.

3 dari 4 halaman

2. Phil Jones

Phil Jones sudah berada di Old Trafford selama hampir satu dekade. Bek asal Inggris itu bergabung dengan klub di bursa transfer musim panas 2010.

Jones, yang berusia 27 tahun, disebut-sebut akan menjadi bintang masa depan di klub oleh mantan manajer Sir Alex Ferguson. Namun, mantan pemain Blackburn Rovers itu tidak pernah memenuhi harapan.

Jones mungkin sekarang adalah bek tengah pilihan kelima di Old Trafford, di belakang pemain seperti Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly, dan bahkan pemain muda Axel Tuanzebe.

Seperti Young, banyak penggemar United merasa bahwa Jones sudah tidak punya kesempatan untuk sukses di Old Trafford dan dia seharusnya sudah meninggalkan klub.

4 dari 4 halaman

3. Jesse Lingard

Jesse Lingard adalah salah satu dari sekuan banyak pemain Manchester United yang muncul akademi mereka yang terkenal.

Pemain Inggris itu menjalani musim 2017-18 dengan sangat menjanjikan setelah mencetak 13 gol. Namun, penampilan Lingard sejak saat itu turun secara signifikan.

Lingard belum mencetak gol atau membuat assist pada tahun kalender 2019 sehingga membuat para penggemar menuntutnya untuk dilepas. Sementara itu, sikapnya di luar lapangan membuat para penggemar membencinya.

Disadur dari: Bola.net (penulis Aga Deta, published 26/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Multiple Bola