Sukses

Belum Cetak Gol, Wenger Kirim Peringatan ke Gelandang Anyar Arsenal

Eks manajer Arsenal, Arsene Wenger (69) buka suara soal penampilan Nicolas Pepe.

Liputan6.com, London - Eks manajer Arsenal, Arsene Wenger (69) buka suara soal penampilan Nicolas Pepe. Wenger meyakini, Pepe harus diberi waktu beradaptasi dengan Arsenal.

"Saya suka pemainnya dan mendatangkannya adalah keputusan bagus. Dia belum benar-benar beradaptasi dan Anda harus memberinya waktu," ujar Wenger seperti dilansir Sportskeeda.

Arsenal membeli Nicolas Pepe dari Lille pada bursa transfer awal musim ini seharga 72 juta pound sterling atau Rp 1,2 triliun. Harga selangit membuat Pepe dituntut langsung tampil maksimal bersama Arsenal.

Sayangnya, harapan itu masih bertepuk sebelah tangan. Pepe baru mencetak satu gol bagi Meriam London -julukan Arsenal.

Tak heran, kritik pun meluncur kepada pemain berusia 24 tahun tersebut. Arsenal disebut salah telah membeli Pepe.

Wenger menilai, ada perbedaan di Liga Inggris dan Liga Prancis. Menurut Wenger, Pepe bermain lebih bebas di Liga Prancis.

"Dia sedikit bermain tanpa kebebasan seperti yang dia dapatkan di Prancis dulu," ujar pria yang pernah meraih double winners bersama Arsenal tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersaing dengan Pemain Muda

Lebih lanjut, Wenger juga menganggap Pepe harus segera menemukan permainan terbaiknya. Pasalnya, Arsenal kini dihuni banyak pemain muda yang berpotensi masuk skuat utama.

"Saya melihat karakter dari permainannya (Pepe, red) terutama saat tidak memegang bola. Itu tidak terjadi saat ini," ujar Wenger.

"Di sisi lain, saya harus katakan Arsenal punya banyka pemain muda yang bisa bermain di sayap dan Pepe harus berjuang untuk menjaga tempatnya di skuat utama," kata Wenger mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Arsenal Berikutnya

Selasa 22 Oktober 2019

Sheffield United vs Arsenal

Jumat 25 Oktober 2019

Arsenal vs Vitoria Guimaraes

Minggu 27 Oktober 2019

Arsenal vs Crystal Palace

Kamis 31 Oktober 2019

Liverpool vs Arsenal

Sabtu 2 November 2019

Arsenal vs Wolverhampton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Nicolas Pepe