Hadapi Timnas Indonesia, UEA Berharap Dukungan Suporter

Oleh Aning Jati pada 08 Okt 2019, 13:50 WIB
Mohamed Saleh Barghash Jaralla Al Menhali

Dubai- Bek Timnas Uni Emirat Arab, Mohamed Saleh Barghash Jaralla Al Menhali, meminta suporter untuk datang berbondong-bondong mendatangi Stadion Al Maktoum, Dubai, demi mendukung secara langsung duel kontra Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Kedatangan fan ke stadion berkapasitas 15 ribu penonton itu pada Kamis (10/10/2019) sangat ditunggu. Pasalnya, Barghash bersama rekan satu tim di Timnas Uni Emirat Arab berjanji untuk tak mengecewakan mereka.

Tim asuhan pelatih Bart van Marwijk itu ingin menyuguhkan permainan yang menghibur untuk suporter setia. Bahkan, Barghash berujar akan mengupayakan turut berkontribusi membawa UEA menang besar atas Timnas Indonesia.

Selain memunculkan kepuasan, kemenangan telak bisa mengantar UEA menduduki puncak klasemen sementara Grup G. UEA saat ini berada di peringkat kedua dengan poin tiga hasil satu kemenangan dari satu pertandingan.

Bek berusia 28 tahun itu yakin seruan pemain untuk memanggil suporter akan mendapat respons positif.

"Kami percaya diri menyongsong pertandingan pertama di kandang ini, dan saya yakin akan banyak suporter yang datang memberikan dukungan. Itu akan menambah motivasi kami," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola UEA (UAE FA).

Barghash yakin kemenangan bisa diraih lantaran UEA selama ini dikenal sebagai satu di antara tim kuat di Asia.

Di atas kertas, peluang Timnas Uni Emirat Arab untuk membuktikan itu cukup terbuka mengingat lawan merupakan tim terlemah di Grup G. Seperti diketahui, Timnas Indonesia belum mendapatkan satu poin pun kendati sudah dua kali melakoni laga tandang.

2 of 2

Atmosfer Bagus

Timnas Uni Emirat Arab (UEA)
Timnas Uni Emirat Arab (UEA) saat pemusatan latihan di Austria. (Bola.com/Dok. UAE FA)

Pemain yang tampil penuh saat UEA menekuk Malaysia 2-1 pada laga pertama di Stadion Nasional, Bukit Jalil (10/9/2019) itu, menambahkan saat ini atmosfer di Timnas Uni Emirat Arab sangat bagus.

"Tim pelatih menggelar beberapa kali pertemuan dengan pemain di luar sesi latihan di lapangan untuk membahas berbagai hal, seperti taktik serta menekankan pentingnya fase ini untuk lolos ke putaran selanjutnya, yang membutuhkan konsentrasi penuh, kerja keras, dan dedikasi untuk mencapai target," imbuh pemain Al-Wahda FC itu.

Sumber: UEA FA

Disadur dari Bola.com (Penulis Aning Jati/ Editor Rizki Hidayat, Published 08/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓
Lorenzo Akhiri Karier di Posisi Ke-13, Marquez Juara di Valencia