Sukses

Mesin Gol UEA Berniat Robek Gawang Timnas Indonesia

Penyerang andalan UEA, Ahmed Khalil, menegaskan timnya telah siap menerima tantangan dari Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dubai - Timnas Uni Emirat Arab (UEA) hanya berlatih kurang dari sepekan sebelum meladeni tantangan Timnas Indonesia di laga penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Meski begitu, tim tuan rumah sudah menyatakan kesiapan mereka. Hal itu disampaikan satu di antara pemain andalan Timnas Uni Emirat Arab, Ahmed Khalil, di sela pemusatan latihan yang digelar di Stadion Zabeel, Dubai, Senin (7/10/2019).

Ahmed Khalil menyatakan persiapan meladeni Timnas Indonesia berjalan lancar. Suasana internal tim sangat baik.

Ia menyebut setiap pemain termotivasi untuk memberikan yang terbaik jika mendapat kepercayaan dimainkan dalam pertandingan yang bakal berlangsung di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10/2019) ini.

Penyerang tajam berusia 28 tahun itu menegaskan dirinya dan rekan satu tim siap bekerja keras untuk menghadirkan kemenangan di depan pendukung sendiri.

Mereka termotivasi menghadirkan kemenangan kedua ketika melawan Timnas Indonesia, setelah pada laga pertama menundukkan tuan rumah Malaysia di Stadion Nasional, Bukit Jalil, dengan skor 2-1 (10/9/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Kendala

Meski baru gabung selama beberapa hari, hal itu bukan jadi kendala. Khalil justru menilai pemain dalam status siap lantaran kebugaran mereka terjaga dengan jadwal main di klub masing-masing.

"Kami tentu mengincar kemenangan atas Indonesia. Dengan tambahan tiga poin, bakal membantu kami lolos ke putaran selanjutnya," ujar pemain klub Shabab Al-Ahli itu.

Demi memuluskan ambisi menang, Ahmed Khalil mengajak suporter untuk memenuhi stadion dalam pertandingan nanti. Pemain dengan caps 103 dan koleksi 51 gol bersama Timnas Uni Emirat Arab itu menegaskan, dukungan langsung suporter bisa mendongkrak motivasi pemain.

Sumber: UAE FA

Disadur dari Bola.com (Aning Jati/Benediktus Gerendi Pradigdo, published 8/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini