Spalletti Semakin Dekat untuk Tangani AC Milan

Oleh Windi.Wicaksono pada 08 Okt 2019, 07:30 WIB
Luciano Spalletti

Liputan6.com, Milan - Beragam sumber kini melaporkan Luciano Spalletti akan menjadi pelatih AC Milan berikutnya. Hal itu setelah Spalletti dan Inter Milan menyepakati jumlah pesangon.

Akhir musim lalu, Spalletti dipecat Inter Milan dan hingga sekarang dia masih menerima kompensasi. Sebab, ketika dipecat, kontrak Spalletti bersama Inter Milan masih tersisa dua musim lagi.

Apabila Spalletti akhirnya melatih AC Milan, maka I Nerazzurri tidak lagi membayar kompensasinya. Elliott Management dan Suning Group sedang bekerja untuk mencapai penyelesaian.

Sky Sport Italia, Sportitalia dan Tuttomercatoweb semuanya sekarang menyebut Spalletti siap untuk mulai bekerja sebagai arsitek I Rossoneri. Spalletti dinilai cocok untuk mengeluarkan AC Milan dari krisis.

Tapi, manajemen masih memberi kesempatan kepada Marco Giampaolo sejauh ini. Apalagi, Giampaolo mampu membawa AC Milan menang di kandang Genoa, Minggu (7/10/2019) dini hari WIB di Stadion Luigi Ferraris.

2 of 3

Akan Berbagi

Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo.
Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo.. (AP Photo/Mary Schwalm)

Menurut Gazzetta dello Sport dan Tuttomercatoweb percaya pelatih berusia 60 tahun itu dapat menerima gaji enam bulan dari Nerazzurri sebagai pesangon. Tapi, Spalletti konon meminta lebih. Spalletti kabarnya menginginkan seluruh gaji dari sisa kontraknya secara penuh di Inter Milan. Bila demikian, maka I Nerazzuri harus mengeluarkan dana 15 juta euro.

Untuk alasan itu Inter Milan membahasnya dengan AC Milan, yang berminat memakai jasa pelatih berkepala plontos tersebut. I Rossoneri sepertinya akan berbagi 50-50 dengan Inter Milan jika akhirnya memakai jasa Spalletti.

 

3 of 3

Kontrak 2 Tahun

Sementara itu, TMW melaporkan Elliott Management menyesuaikan permintaan Spalletti untuk mendapat kontrak dua tahun senilai 4 juta euro, dengan opsi untuk musim ketiga.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓