MU Terpuruk, Van Persie Ragukan Kapasitas Solskjaer

Oleh Windi.Wicaksono pada 08 Okt 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 08 Okt 2019, 08:16 WIB
West Ham Vs MU

Liputan6.com, Manchester - Mantan striker Manchester United (MU), Robin van Persie, telah mempertanyakan kapasitas Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih. Menurut Van Persie, Solskjaer seperti tidak tahu dengan apa yang dia lakukan.

Akhir pekan lalu, MU takluk 0-1 dari tuan rumah Newcastle United dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris musim ini. Itu berarti MU sekarang belum pernah menang dari tiga laga terakhirnya di Liga Inggris 2019-2020.

"Anda bisa lihat ada kesulitan di sini, jika saya benar-benar mau jujur dalam wawancara ini," kata Van Persie kepada Optus Sport soal nasib MU.

Menurut Van Persie, Solskjaer tidak memperlakukan semua pemainnya dengan tepat. Beberapa pemain bagus MU dibiarkan pergi karena dianggap sudah tidak punya motivasi lagi, padahal menurut Van Persie, adalah tugas Solskjaer mengembalikan kepercayaan diri pasukannya.

"Dan saya mengerti jika Anda manajer Manchester United selama periode waktu ini. Jadi, dia (Solskjaer) mencari kata-kata yang tepat, mungkin dia memilih beberapa kesalahan di sana. Karena sebagai pemain, apa artinya itu, 'menyortir para pemain yang pikirannya tidak bersama tim', apa artinya itu?" tanya Van Persie.

2 of 3

Kepercayaan Diri

Manchester United, Premier League, Arsenal
Robin van Persie ketika membela Manchester United.. (AFP/Paul Ellis)

"Jika Anda seorang pemain, tentu Anda akan bilang: 'pikiran saya baik-baik saja', meskipun Anda melihat para pemain memiliki kepercayaan diri yang rendah, dan perlu menemukan cara terkoneksi kembali dan mendapat kepercayaan diri, sebagai seorang manajer, yang perlu Anda lakukan adalah meningkatkan mereka," terang pria asal Belanda ini.

Van Persie menekankan, ketika tim dalam kepercayaan diri yang terlalu tinggi, peran manajer juga dituntut untuk tidak membiarkan hal itu terjadi. Dia meragukan Solskjaer bersikap seperti yang dia katakan.

3 of 3

Temukan Solusi

"Berdasarkan wawancara ini, dan berdasarkan apa yang saya lihat dalam permainan, saya tidak yakin apakah dia benar-benar tahu bagaimana menemukan solusi di sana," ujar eks pemain Arsenal ini.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓