Sukses

Harga 4 Legenda Manchester United Versi Roy Keane

Roy Keane menebak harga mantan rekan di Manchester United di bursa transfer saat ini.

Jakarta - Legenda Manchester United Roy Keane memprediksi harga mantan rekan setimnya di Old Trafford di bursa transfer saat ini. Dia menilai sejumlah temannya memiliki nilai selangit karena inflasi harga begitu melonjak. 

Pada musim panas 2017 terjadi kenaikan harga paling gila yang pernah terjadi pada dunia sepak bola. Kepindahan Neymar dari Barcelona ke PSG mencapai harga 198 juta pounds (Rp3,4 triliun).

Setelah Neymar, PSG juga memecahkan rekor transfer dengan menebus Kylian Mbappe. Biaya pembelian sang pemain mencapai 166 juta pounds (Rp2,8 triliun).

Transfer pemain dengan harga tinggi berlanjut pada bursa musim berikutnya. Pada musim panas 2018, Chelsea juga mengeluarkan kocek besar saat merekrut Kepa Arrizabalaga dari Athletico Madrid, senilai 71,6 juta pounds (Rp1,24 triliun). 

Keane yang kini menjadi asisten pelatih Timnas Irlandia, ikut angkat bicara mengenai biaya transfer pemain. Keane mengatakan harga rekan setimnya saat memperkuat Manchester United akan bernilai sangat mahal pada bursa transfer masa kini.

Rekan yang dimaksud Keane antara lain: Ruud van Nistelrooy, David Beckham dan Ryan Giggs. Berapa banderol yang disematkan Keane untuk mantan rekan-rekannya itu dan juga dirinya sendiri? Berikut daftarnya seperti dilansir Sportbible, Senin (7/10/2019): 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ryan Giggs Paling Mahal, Roy Keane Paling Murah

Keane menilai harga Van Nistelroy dan Beckham sebesar 1 miliar pounds (Rp17,4 triliun) dan Ryan Giggs senilai 2 miliar pounds (Rp34,8 triliun). Sementara untuk harga dirinya sendiri, Keane mematok banderol cukup murah.

Dia menghargai dirinya senilai 3,75 juta pounds (Rp65 miliar). Harga itu sama dengan harga yang dibayarkan Manchester United saat mendatangkannya dari Nottingham Forest pada 1993.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hanif Sri Yulianto/Editor: Yus Mei Sawitri, published 7/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.