Simak Menu Diet Cristiano Ronaldo sehingga Punya Tubuh Berotot

Oleh Novie Rachmayanti pada 08 Okt 2019, 05:30 WIB
Cristiano Ronaldo membuka kausnya usai memastikan kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid di San Siro

Jakarta - Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain sepak bola dengan fisik fantastis. Hal tersebut tidak lepas dari dedikasi bintang Juventus itu dalam menjalankan diet untuk menjaga kebugaran.

Diet ketat yang diterapkan oleh Ronaldo tak hanya membuatnya jago mengolah si kulit bundar, tetapi juga memiliki tubuh idaman bagi di mata fansnya, baik pria maupun wanita. Bahkan tak sedikit para penggemarnya termotivasi dan berhasrat untuk memiliki tubuh kekar dan six-pack seperti CR7.

Tubuh Cristiano Ronaldo memang berbeda jauh ketimbang saat dirinya baru merapat ke Manchester United pada 2003. Kala itu, pemain bernomor punggung 7 tersebut berpostur lebih kurus.

Seiring berjalannya waktu, striker Timnas Portugal itu terus menekuni latihan fisik demi membuat otot-ototnya lebih kekar dan berbentuk. Ronaldo tak hanya berlatih bersama tim, tetapi di luar lapangan dia juga tetap berolahraga, termasuk gym.

Namun kerja keras Ronaldo tidak semata-mata berkat rajin berolahraga, melainkan dia juga harus menyeimbangkan dengan asupan makanannya sehari-hari.

Lantas, bagaimana menu diet ala Cristiano Ronaldo? Berikut informasi selengkapnya, seperti dilansir dari Cheat Sheet, Senin (7/10/2019).

2 of 3

Menu Sarapan

Adu Gaya Ronaldo dan Messi di Acara Pemain Terbaik Eropa
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo berpose saat menghadiri acara undian penyisihan grup Liga Champions UEFA dan pemain terbaik Eropa di Forum Grimaldi, Monaco (29/8/2019). Ronaldo gagal meraih dua nomine untuk posisi penyerang dan UEFA Men's Player of The Year 2019. (AP Photo/Daniel Cole)

Jika ingin memiliki tubuh bak Ronaldo, Anda perlu melakukan latihan fisik atau berolahraga setidaknya di gym. Setelah itu, Anda juga perlu menerapkan menu diet ala bintang Juventus tersebut.

Cristiano Ronaldo enggan memakan makanan berat saat sarapan. Mantan pemain Real Madrid itu hanya memilih antara jus buah segar, ham dan keju, telur, roti bakar dengan alpukat, sereal gandum atau biji-bijan utuh, dan sesekali minum kopi jika ingin.

3 of 3

Menu Makan Siang dan Malam

Makan Siang

Cristiano Ronaldo lagi-lagi tidak ingin memilih makanan berat. Dia hanya perlu memakan sayuran, kentang panggang, pasta gandum, dan salad rasa ayam. Jika bosan, CR7 memilih menu favoritnya seperti telur orak-orik, Bacalhau a Braz dengan irisan bawang bombai.

Sementara untuk cemilan, Ronaldo bisa memakan gulungan ikan tuna, dan jus segar. Tetapi CR7 mengaku sesekali memakan pizza untuk memenuhi keinginan anak-anaknya.

Makan Malam

Cristiano Ronaldo bisa memakan nasi pada malam hari, namun porsinya sedikit. Dia bisa mengombinasikan nasi dan kacang-kacangan dengan ayam, namun tetap memilih buah-buahan sebagai makanan penutup.

 

Sumber: Cheat Sheet

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Novie Rachmayanti/Editor: Yus Mei Sawitri, published 7/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓