Sukses

Duel Persebaya vs Borneo FC Berlangsung 11 Oktober

Duel Persebaya melawan Borneo FC semula dijadwalkan berlangsung 2 Oktober 2019. Namun, pertandingan dibatalkan karena alasan keamanan.

Liputan6.com, Surabaya - Laga Persebaya Surabaya vs Borneo FC dipastikan bergulir Jumat (11/10/2019). Laga bisa berlangsung di Gelora Bung Tomo setelah polisi mengeluarkan izin.

Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya mengeluarkan izin melalui surat bernomor Rekom/0298/X/YAN.2.1/2019/Intelkam.

"Berdasarkan permohonan dari Persebaya terhadap penyelenggaraan kegiatan pertandingan Liga 1 2019 Persebaya vs Borneo FC 11 Oktober 2019 di GBT. Dengan ini menyatakan tidak keberatan atas diselenggarakannya kegiatan tersebut," tulis surat rekomendasi yang dikeluarkan Senin (7/10/2019).

Duel Persebaya melawan Borneo FC semula dijadwalkan berlangsung 2 Oktober 2019. Namun, pertandingan dibatalkan karena alasan keamanan.

Berlangsungnya partai di kalender FIFA membuat kedua tim kehilangan sejumlah pilar yang dipanggil timnas. Persebaya tidak diperkuat Hansamu Yama (senior), Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay (U-23), dan Mochammad Supriadi (U-19). Sementara Borneo FC kehilangan Nadeo Argawinata dan Lerby Eliandry (senior) dengan Diego Michiels terkena cedera.

"Saya pikir lebih bagus liga dihentikan kalau timnas main. Klub rugi, sudah beli pemain bagus, tapi tidak bisa diturunkan. Sekarang kami optimalkan pemain yang ada," ungkap pelatih Persebaya Wolfgang Pikal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Borneo FC

Skuat Borneo FC sudah terbang ke Surabaya hari ini untuk mempersiapkan diri. Tim tamu dalam kondisi bugar karena sempat meliburkan skuat.

"Alhamdulillah, pemain lebih termotivasi untuk terus mencari poin," kata Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin.

Borneo FC saat ini menempati posisi empat klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Persebaya berada di peringkat delapan, tapi hanya defisit tiga nilai di belakang pasukan Mario Gomez. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.