Sukses

Arsenal Belum Kompetitif untuk Finis Empat Besar

Arsenal sejauh ini telah mengemas lima kemenangan dari delapan laga di pentas Premier League.

Liputan6.com, London - Martin Keown memperingatkan Arsenal agar berjuang lebih keras lagi. Sebab menurutnya, The Gunners saat ini belum cukup kompetitif untuk mengejar zona Liga Champions.   

Finish di peringkat lima musim lalu, Arsenal mulai berbenah. Musim ini mereka berhasil meraih lima kemenangan dari delapan pertandingan yang mereka hadapi di EPL.

Kemarin, mereka berhasil memetik kemenangan di pekan ketujuh EPL. Mereka menaklukan Bournemouth dengan skor tipis 1-0.

Keowns yang pernah memperkuat Arsenal merasa bahwa The Gunners tidak tampil optimal di laga itu. "Minggu ini adalah minggu yang sulit untuk Arsenal dan saya rasa mereka menekan lawan dengan baik di pertandingan tadi," ujar Keown kepada Match of the Day 2.

Keown mengaku cukup senang melihat bagaimana intensitas permainan yang ditunjukkan Arsenal pada pertandingan itu. Ia merasa aspek ini cukup positif untuk terus dilanjutkan.

"Intensitas permainan yang mereka tunjukkan sudah seperti tim-tim yang bagus. Mereka tidak hanya intens saat membawa bola, tetapi mereka juga intens saat tidak menguasai bola."

"Saya merasa bahwa mereka mengawali laga dengan baik. Semua pemain begitu bersemangat dan mereka berhasil memukul mundur Bournemouth."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menang Beruntung

Meski menunjukkan performa yang apik, Namun Keown mengaku The Gunners beruntung bisa meraih tiga poin melawan Bournemouth.

"Di babak kedua permainan mereka mengendor. Para pemain menyerang mereka seharusnya bisa memberi kontribusi lebih di babak kedua. David Luiz memang mencetak gol kemenangan tim, namun ia tidak boleh melupakan tugasnya di belakang."

"Saya rasa Arsenal cukup beruntung hari ini. Ada beberapa hal yang harus mereka tingkatkan di sesi latihan, karena jika mereka berhadapan dengan tim yang lebih baik, maka mereka akan mendapatkan ganjarannya. Mereka harus bermain lebih baik untuk finish di empat besar." ia menandaskan.

Saat ini Arsenal menempati peringkat ketiga klasemen sementara EPL.

Mereka hanya berjarak satu poin saja dari Manchester City yang menempati posisi runner up sementara.

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 7/10/2019)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Martin Keown

  • Bola.net