Sukses

Manchester City Belum Menyerah Kejar Liverpool

Manchester City tertinggal delapan poin dari Liverpool usai kalah 0-2 dari Wolverhampton. Namun Pep Guardiola enggan menyerah.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola belum menyerah mengejar Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Manchester City baru saja takluk 0-2 dari Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium, Minggu (7/10/2019).

"Saya tahu pemain saya, mereka masih bisa bersaing dan bisa melakukannya. Apa yang terjadi, terjadilah. Kebanyakan tim yang memenangkan Liga Inggris, semusim setelahnya tidak juara," ujar Guardiola seperti dilansir Sportskeeda.

Manchester City secara mengejutkan takluk 0-2 saat menjamu Wolves. Tampil mendominasi, gawang Ederson Moraes bobol dua kali oleh serangan balik.

Gol Wolves ke gawang Manchester City dicetak Adama Traore di menit 80 dan 94. Kedua-duanya terjadi lewat proses serangan kilat Wolves saat Manchester City sedang asyik menyerang.

Kekalahan dari Wolves membuat Manchester City tertinggal 8 poin dari Liverpool di puncak klasemen. Dengan stabilnya performa The Reds, Manchester City diprediksi kesulitan mengejar ketinggalan tersebut.

Guardiola mengakui, Liverpool memang sedang di atas angin. "Tetapi kita masih di Oktober. Masih ada banyak pertandingan dan kompetisi," kata manajer asal Spanyol tersebut.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bela Barisan Belakang

Lebih lanjut, Guardiola juga menolak menyalahkan barisan belakang Manchester City atas kekalahan ini. Menurut Guardiola, para pemain telah melakukan yang terbaik.

"Mereka baik-baik saja. Mereka kerepotan karena kami kehilangan bola di depan mereka. Tidak ada bek tengah yang dapat menghalau bola seperti itu," ujar manajer berusia 48 tahun itu mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier Laegue