Shope Liga 1 2019 Jeda, Persib Bandung Liburkan Skuat

Oleh Huyogo Simbolon pada 07 Okt 2019, 19:20 WIB
Persib latihan di Stadion Arcamanik

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung meliburkan skuat usai laga Shopee Liga 1 2019 melawan Madura United, Sabtu (5/10/2019). Manajemen mengambil sikap karena kompetisi jeda menyusul kalender internasional.

Seluruh kompetisi sepak bola di dunia mayoritas istirahat karena FIFA matchday. Timnas akan melakoni sejumlah pertandingan, termasuk Indonesia yang mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2020. Shopee Liga 1 2019 dijadwalkan baru kembali bergulir pada 16 Oktober.

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan, waktu libur diberikan jeda cukup lama. Maung Bandung dijadwalkan baru bertanding melawan Persebaya Surabaya pada 19 Oktober mendatang.

Pelatih Robert Rene Alberts  pun meliburkan seluruh para pemain hingga 10 Oktober.

"Ada kalender FIFA dan Timnas Indonesia kita main tanggal 10 dan 15 Oktober. Satu pemain kita Ezechiel juga harus pulang untuk memperkuat negaranya (Chad). Maka kita liburkan pemain," kata Yaya, Senin (7/10/2019).

Yaya meminta penggawa Persib tidak agar tetap menjaga fisik dan stamina selama diberi libur. Aktivitas olahraga harus tetap dilakukan demi menjaga kondisi fisik para pemain.

"Kalau libur full, setelah itu ada aktivitas individu," ungkapnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 of 3

Posisi Klasemen

Persib Bandung Logo
Persib Bandung Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Saat ini Persib bertengger di peringkat 11 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka mengoleksi 24 poin dari 21 pertandingan.

Kekalahan 1-2 dari Madura United merupakan hasil negatif pertama mereka dalam lima laga terakhir.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓