Bonucci Tak Merasa Juventus Kesulitan Taklukkan Inter Milan

Oleh Luthfie Febrianto pada 07 Okt 2019, 19:10 WIB
Juventus Menang Atas Inter Milan

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus Leonardo Bonucci mengklaim timnya tak kesulitan saat menang 2-1 atas seteru abadi, Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia, Senin (7/10/2019) dini hari WIB. Menurut Bonucci, serangan Inter Milan tak benar-benar membuat Juventus repot.

"Kami mengontrol bola dengan nyaman dan tidak benar-benar kerepotan ketika Inter memegang bola. Saya kira, kita melihat Juventus yang hebat, tetapi bisa lebih berkembang," kata Bonucci seperti dilansir Football Italia.

Juventus memulai pertandingan dengan meyakinkan. Terbukti, Bianconeri tak butuh waktu lama untuk membobol gawang Inter Milan.

Sepakan keras Paulo Dybala dari dalam kotak penalti gagal ditahan kiper Inter Milan, Samir Handanovic. Juventus sudah unggul 1-0 atas Inter Milan di menit ke-4.

Inter Milan baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-18 lewat titik penalti usai Matthijs de Ligt dianggap melanggar Lautaro Martinez. Penalti pemain asal Argentina itu sebetulnya bisa ditebak kiper Juventus, Wojciech Szczesny, namun tetap masuk ke dalam gawang.

Meski bermain di markas lawan, Juventus tercatat punya beberapa peluang emas. Sayang, eksekusi yang kurang tenang membuat peluang itu terbuang sia-sia.

Pada menit ke-80, serangan Juventus kembali menemui hasil. Kerjasama Cristiano Ronaldo dan Rodrigo Bentancur sukses diakhiri Gonzalo Higuain dengan gol ke gawang Handanovic.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 of 3

Percaya Diri

Inter Milan Vs Juventus
Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas Inter Milan pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Minggu (6/10). Inter kalah 1-2 dari Juventus. (AFP/Alberto Pizzoli)

Bonucci menuturkan, kemenangan atas Inter tercipta berkat kepercayaan diri para pemian Juventus. Meski mendapat tekanan, Bonucci menganggap ia dan rekan-rekannya tak pernah panik.

"Kami bisa menghadapi banyak momen di pertandingan dengan kepercayaan diri, tetapi juga ketenangan," kata Bonucci.

"Ini adalah pertandingan yang kami nikmati . Ada intensitas tinggi dan duel fisik, tetapi hal itu hanya ada di pertandingan dengan level seperti ini," ujarnya mengakhiri.

Kemenangan 2-1 atas Inter Milan membuat Juventus duduk di puncak klasemen Liga Italia dengan 19 poin. Tak hanya itu, Juventus juga sukses mematahkan catatan tak terkalahkan milik Nerrazuri -julukan Inter Milan.

3 of 3

Klasemen Liga Italia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓