Sukses

Bek AC Milan Tercatat Jadi Pendulang Kartu Merah di 5 Liga Top Eropa

Laga Genoa melawan AC Milan benar-benar penuh drama. Bek sayap AC Milan, Davide Calabria, kembali mendapat kartu merah.

Liputan6.com, Milan - AC Milan menang 2-1 di kandang Genoa pada pekan ke-7 Serie A 2019/20, Minggu 6 Oktober 2019. Laga ini berjalan cukup sengit sehingga banyak terjadi insiden dan sorotan.

Kiper AC Milan, Pepe Reina, salah satu pemain yang mendapat sorotan lebih di laga ini. Setelah melakukan blunder fatal yang membuat Genoa bisa mencetak gol pembuka lewat tendangan bebas Lasse Schone di menit 41, Reina menyebabkan Milan dihukum penalti di penghujung laga.

Namun Reina menepis penalti Schone dan memastikan Milan menang 2-1 lewat gol Theo Hernandez menit 51 dan penalti Franck Kessie menit 57.

Wasit memberikan empat kartu merah di laga ini, masing-masing untuk Riccardo Saponara dan Davide Biraschi dari Genoa, serta Davide Calabria dan Samu Castillejo dari Milan. Calabria diusir dengan kartu kuning kedua di menit 79, setelah sebelumnya menerima kartu kuning di menit 43.

Calabria sudah mengoleksi dua kartu merah di Serie A musim ini. Kartu merah yang pertama dia terima ketika AC Milan menang 1-0 atas tuan rumah Hellas Verona pada pekan ke-3.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbanyak Sementara

Davide Calabria pun untuk sementara menjadi pendulang kartu merah terbanyak di lima liga top Eropa. Calabria adalah satu-satunya pemain di lima liga top Eropa musim 2019/20 sejauh ini yang sudah mendapatkan dua kartu merah.

Sejauh ini, berdasarkan statistik WhoScored, ada 84 pemain berbeda di lima liga top Eropa (Premier League, La Liga, Serie A, Bundesliga, Ligue 1) yang sudah mendapatkan kartu merah. Namun, 83 pemain selain Calabria masing-masing baru mengoleksi satu kartu merah.

Hanya Calabria yang sudah mendulang dua kartu merah.

Sumber: OptaDisadur dari: Bola.net (Penulis: Gia Yuda Pradana/Published: 7/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.