Sukses

Hadapi Indonesia, Timnas Uni Emirat Arab Minta Bantuan Suporter

Timnas Uni Emirat Arab (UEA) mengharapkan dukungan penuh dari suporter saat menjamu Indonesia. UAE FA bersyukur laga lawan Indonesia dipastikan bisa dihadiri penonton.

 

Jakarta Timnas Uni Emirat Arab (UEA) akan menjamu Timnas Indonesia pada penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Laga menjamu Indonesia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019), ini menjadi pertandingan pertama Timnas Uni Emirat Arab di hadapan pendukung sendiri di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Uni Emirat Arab mengharapkan dukungan penuh dari suporter mereka saat. Harapannya, suporter bisa berbondong-bodong hadir untuk memompa semangat tim asuhan pelatih Bert van Marwijk tersebut,

Asosiasi Sepak Bola UEA (UAE FA) bersyukur laga menghadapi Indonesia dipastikan bisa dihadiri penonton. Sebelumnya, mereka khawatir partai ini harus digelar tanpa kehadiran suporter setia.

Hal itu mengacu pada sanksi yang dijatuhkan AFC pada Maret lalu. Komite Disiplin AFC ketika itu menjatuhi UEA dengan sanksi menggelar satu pertandingan tanpa penonton akibat aksi tak terpuji yang dilakukan suporter mereka dalam pertandingan kontra Qatar di semifinal Piala Asia 2019, Januari lalu.

Namun, Sekjen UAE FA, Mohammed Abdullah Hazzam Al Dhaheri, memastikan AFC mengizinkan laga melawan Indonesia disaksikan penonton lantaran langsung di bawah pengawasan FIFA, bukan pertandingan yang diselenggarakan AFC.

"Kehadiran penonton akan memotivasi dan mendorong timnas untuk memberikan yang terbaik, memenangi pertandingan, serta melanjutkan untuk terus mengumpulkan poin, terutama setelah kemenangan melawan Malaysia di Kuala Lumpur," ujar Bin Hazam, seperti dilansir dari situs resmi UEA.

Di sisi lain, tiket pertandingan menjamu Indonesia sudah dijual dengan harga termurah mulai 20 AED atau Rp77 ribu.

  

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latihan Perdana

Pada sesi latihan perdana jelang meladeni Indonesia, Sabtu (5/10/2019), dari 26 pemain yang mendapat pemanggilan, hanya 22 pemain yang ikut berlatih secara normal.

Sisanya, harus melewati latihan secara terpisah karena mengalami cedera saat membela klub masing-masing.

Keempatnya terus mendapat pengawasan dari tim medis untuk menentukan kondisi cedera, apakah memengaruhi keberadaan mereka di dalam skuat.

Timnas Uni Emirat Arab menggelar pemusatan latihan selama empat hari di Stadion Zabeel, yang merupakan markas klub Al Wasl, sebelum pindah ke kandang Al Nasr, Stadion Al Maktoum, yang menjadi venue pertandingan melawan Indonesia.

Sumber: UAE FA

Disadur dari Bola.com (Aning Jati/Rizki Hdayat, published 7/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.