Sukses

Inter Milan vs Juventus: Ronaldo Jadi Man of the Match

Kemenangan Juventus terasa spesial karena diraih atas rival bebuyutannya, Inter Milan. Hasil tersebut berdampak besar terhadap klasemen Serie A saat ini.

Liputan6.com, Milan - Juventus kembali meraih sukses menuai kemenangan di laga pekan ke-7 Serie A. Si Nyonya Tua berhasil menaklukkan rival kuatnya Inter Milan 2-1 di Stadio Guiseppe Meazza Senin (7/10/2019) dini hari tadi.

Dua gol Juventus ke gawang Inter Milan dibukukan oleh dua penyerang berdarah Argentina, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain.

Gol pembuka Juventus dicetak Dybala pada menit keempat. Lalu, Inter Milan berhasil membalas melalui eksekusi penalti Lautaro Martinez di menit ke-18.

Higuain akhirnya muncul jadi penentu kemenangan. Ia mencetak goln 10 menit menjelang bubaran.

Dengan kemenangan ini, Juventus berhasil mengkudeta posisi Nerazzurri dari puncak klasemen dengan koleksi 19 poin. Selain itu, mereka juga berhasil memberikan kekalahan perdana kepada skuat asuhan Antonio Conte itu.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ronaldo Jadi Man of the Match

Penghargaan man of the match dari laga kali ini jatuh kepada bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Meski tak menyumbangkan gol maupun assist, namun kontribusinya di lini depan Juventus patut diacungi jempol.

Oleh situs statistik terkemuka, Whoscored, pria berumur 34 tahun itu diberikan rating tinggi senilai 8.2. Di sepanjang 90 menit, ia melepas tujuh tembakan ke gawang Inter Milan dan dua di antaranya sukses menemui sasaran.

3 dari 3 halaman

Dianulir

Salah satu dari tembakan Ronaldo tersebut bersarang ke gawang yang dikawal oleh Samir Handanovic. Sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit karena rekan setimnya, Dybala, telah berada di posisi offside. Sementara satu tembakan lainnya membentur mistar gawang.

Ancaman nyata yang diberikan Ronaldo dalam laga kali ini juga terlihat dari percobaan dribblingnya. Ronaldo melakukan empat kali dribbling yang semuanya berhasil. Selain itu, ia juga perkasa di udara dengan catatan dua kali keberhasilan duel udara.

Sumber: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 7/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.