Sukses

Barcelona Permak Sevilla 4-0 di Camp Nou

Barcelona berpesta gol di Camp Nou setelah mengalahkan Sevilla 4-0, yang membuat mereka menempel ketat pimpinan klasemen La Liga.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mencukur Sevilla dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan pekan kedelapan kompetisi La Liga Spanyol 2019-2020 di Camp Nou, Senin (7/10/2019) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Blaugrana dicetak pemain yang berbeda yakni Luis Suarez pada menit ke-27, Arturo Vidal pada menit ke-32, Ousmane Dembele pada menit ke-35, serta Lionel Messi pada menit ke-78. Laga ini juga diwarnai dua kartu merah untuk pemain Barcelona yang didapat Ronald Araujo pada menit ke-87 dan Dembele menit ke-88.

Tambahan tiga poin ini membuat Barcelona menempel Real Madrid, yang memimpin klasemen sementara La Liga. Barcelona mengoleksi 16 poin dari delapan laga dan tertinggal dua poin dari Los Blancos.

Babak pertama

Saling serang diperlihatkan kedua tim pada awal-awal pertandingan. Barcelona berbalas serangan dengan Sevilla, tapi sepakan Luis Suarez bisa dihalau Tomas Vaclik.

Sementara tendangan Ever Banega mampu diblok Marc-Andre ter Stegen. Permainan berjalan sengit, Sevilla memberikan perlawanan kepada pasukan Ernesto Valverde, sehingga cukup merepotkan barisan belakang Barcelona.

Namun, Barcelona sukses membuka keran gol mereka pada menit ke-27 lewat tendangan salto Suarez. Striker asal Uruguay itu memanfaatkan crossing Nelson Semedo dari sisi kiri, bola merangsek masuk ke gawang Sevilla tanpa hambatan. Barcelona 1-0 Sevilla.

Tuan rumah menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-32 lewat Arturo Vidal. Bola hasil umpan Arthur disambar Vidal, yang berdiri tanpa kawalan ketat dari bek Sevilla.

Gol tersebut membuat tim tamu terpukul dan kepercayaan diri menurun. Situasi ini yang dimanfaatkan Barcelona untuk kembali menjebol gawang Sevilla pada menit ke-35 melalui Ousmane Dembele.

Winger asal Prancis itu dengan dingin menerobos kotak penalti Sevilla, sebelum akhirnya mengecoh lawan dan menempatkan bola ke pojok gawang yang dikawal Tomas Vaclik hingga berbuah gol. Barcelona unggul 3-0 hingga turun minum.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Ancaman didapat Blaugrana di awal babak kedua, ketika Luuk de Jong mencuri bola dari Jean-Clair Todibo di depan kotak penalti, sayang tendangannya masih membentur mistar gawang tuan rumah.

Barcelona balas menyerang pada menit ke-59, setelah melakukan aksi individu, Lionel Messi melepaskan tendangan, yang bisa ditepis Vaclik. Sevilla belum menyerah untuk mengejar defisit tiga gol. Namun, serangan mereka bisa dipatahkan pertahanan Barcelona.

Malah gawang Sevilla bergetar untuk keempat kalinya pada menit ke-78. Messi mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan bebasnya masuk ke gawang Sevilla. Skor 4-0 untuk keunggulan Barcelona.

Tuan rumah pun mulai mengendurkan serangan. Namun, Sevilla tidak juga mampu memperkecil ketinggalan dari Blaugrana, termasuk kesempatan pada menit ke-80 yang gagal dimanfaatkan oleh Javier Hernandez.

Barcelona harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-87 setelah pemain pengganti Ronald Araujo diusir wasit. Araujo dianggap melakukan tekel berbahaya kepada Hernandez.

Lucunya, Barcelona kemudian harus bermain dengan 9 orang semenit kemudian. Wasit memberikan kartu kuning kedua kepada Dembele yang melancarkan protes berlebihan. Meski unggul jumlah pemain Sevilla tetap tak bisa mencetak gol ke gawang Barcelona. Skor akhir 4-0 untuk kemenangan tuan rumah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Jean-Clair Todibo (Araujo 73'), Gerard Pique, Nelson Semedo; Arthur (Busquets 65), Frenkie de Jong, Arturo Vidal (Rakitic 70'); Lionel Messi (c), Luis Suarez, Ousmane Dembele.

Sevilla: Tomas Vaclik; Jesus Navas (c), Diego Carlos, Daniel Carrico, Sergio Reguilon; Ever Benega, Fernando, Oliver Torres (Jordan 46'); Lucas Ocampos, Luuk de Jong (Hernandez 65'), Nolito (Munir 46').

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.