Sukses

Hasil Liga Inggris Pekan Ke-8: Duo Manchester Rontok

Pada pertandingan Liga Inggris pekan kedelapan, duo Manchester, Manchester City dan Manchester United sama-sama menelan kekalahan.

Liputan6.com, Manchester - Pekan kedelapan kompetisi Liga Inggris 2019-2020 telah dilalui. Beberapa hasil mengejutkan terjadi, termasuk kekalahan Manchester City dari tamunya, Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium.

Manchester City takluk 0-2 dari Wolverhampton, Minggu (6/10/2019. Dua gol tim tamu disarangkan Adama Traore pada menit ke-80 dan ke-90. Hasil itu jelas membuat The Citizens kian tertinggal dari Liverpool, yang memuncaki klasemen Liga Inggris.

Liverpool menang dramatis atas Leicester City dengan skor 2-1, yang membuat pasukan Jurgen Klopp itu meraup poin sempurna dari delapan pertandingan Liga Inggris yang telah mereka jalani sejauh ini. Kini, City tertinggal delapan poin dari The Reds.

Chelsea mampu menuai hasil positif di kandang Southampton lewat kemenangan 4-1. Empat gol The Blues diciptakan Tammy Abraham, Mason Mount, N'Golo Kante, dan Michy Batshuayi.

Arsenal menang tipis 1-0 atas Bournemouth di Emirates Stadium, sedangkan rival sekota mereka, Tottenham Hotspur menelan malu di kandang Brighton & Hove Albion. Brighton menghajar Spurs 3-0. The Gunners pun kini naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris. 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekalahan MU

Hasil mengejutkan lainnya terjadi ketika Manchester United (MU) bertekuk lutut di markas Newcastle United. Gelandang Newcastle, Matthew Longstaff jadi pencetak gol semata wayang dalam pertandingan tersebut.

Hasil ini melanjutkan tren negatif Setan Merah dalam tiga pertandingan terakhir, di mana mereka tidak sekalipun mampu memetik tiga poin. Sementara bagi Newcastle, ini kemenangan pertama setelah empat laga terakhir gagal menang. Berikut hasil lengkap Liga Inggris pekan kedelapan.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Hasil Pertandingan

Brighton & Hove Albion 3 - 0 Tottenham Hotspur

Burnley 1 - 0 Everton

Liverpool 2 - 1 Leicester City

Norwich City 1 - 5 Aston Villa

Watford 0 - 0 Sheffield United

West Ham United 1 - 2 Crystal Palace

Arsenal 1 - 0 Bournemouth

Manchester City 0 - 2 Wolverhampton

Southampton 1 - 4 Chelsea

Newcastle United 1-0 Manchester United

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.