Sukses

Kalahkan Bournemouth, Arsenal Naik ke Papan Atas Klasemen Liga Inggris

Arsenal kini menempati peringkat tiga dengan 15 poin, tertinggal 9 poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Arsenal meraih poin sempurna setelah menjamu Bournemouth pada pekan kedelapan Liga Inggris. The Gunners menang 1-0 lewat gol David Luiz di Emirates Stadium, Minggu (6/10/2019) malam WIB.

Hasil ini membawa Arsenal naik ke peringkat tiga dengan 15 poin, tertinggal 9 poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen. Sedangkan Bournemouth turun ke peringkat 10 dengan 11 poin.

Tampil di hadapan publik sendiri, Arseal mengambil inisiatif serangan. Di menit ke-6, tendangan kaki kanan Pierre-Emerick Aubameyang masih sedikit menyamping di sisi kiri gawang.

Namun, tiga menit kemudian, Arsenal membuka keunggulan. Tandukan David Luis menyambut umpan sepak pojok Nicolas Pepe masuk mulus ke gawang Bournemouth. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Bournemouth mencoba melancarkan serangan. Pada menit ke-17, tandukan Domini Solanke meneruskan tendangan bebas Callum Wilson belum menemui sasaran.

Arsenal dan Bournemouth terus melancarkan serangan. Akan tetapi hingga turun minum, tidak ada gol tambahan.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, baik Arsenal dan Bournemouth mencoba meningkatkan tempo serangan. Bournemouth mendapatkan peluang mencetak gol melalui Jack Stacey dan Philip Billing di menit ke-56 serta 58. Tapi, upaya keduanya belum berhasil.

Pergantian pemain dilakukan kedua kubu di menit 63. Arsenal memainkan Martinelli dengan menarik keluar Pepe. Sedangkan Bournemouth memasukan Ryan Fraser untuk menggantikan Solanke.

Tiga menit berselang, Fraser mengancam gawang Arsenal. Namun, tendangan kaki kanannya dari dalam kotak 16 bisa diblok.

Kedua tim terus berusaha mencetak gol. Di menit ke-90+4, Aubameyang nyaris menggandakan skor Arsenal. Tapi, bola masih mengenai tiang gawang. Laga pun berakhir dengan skor 1-0.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Arsenal: B. Leno, David Luis, S. Papastathopoulos, S. Kolasinac, C. Chambers, G. Xhaka, Dani Ceballos (J. Willock, 75), M. Guendouzi, B. Saka (L. Torreira), P. Aubameyang, N. Pepe (Martinelli, 63)

Bournemouth: A. Ramsdale, S. Cook, N. Ake, Diego Rico, J. Stacey (S. Fraqncis, 79), J. Lerma, H. Wilson (A. Groeneveld, 79), P. Billing, C. Wilson, J. King, D. Solanke (R. Fraser, 63)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bournemouth