Sukses

Timnas Indonesia Latihan Internal Game Jelang Lawan Uni Emirat Arab

Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, 10 Oktober 2019.

Liputan6.com, Dubai - Timnas Indonesia terus berlatih intensif di Uni Emirat Arab (UEA). Sabtu (5/10/2019) malam, skuat Garuda berlatih internal game di Lapangan Al Arabi Sports Club.

Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019). Skuat racikan Simon McMenemy ini sengaja datang lebih awal pada 3 Oktober ke Uni Emirat Arab sebagai bagian dari persiapan pertandingan.

"Kami berlatih game internal. Kami membagi tim menjadi dua. Perkembangan pemain semakin bagus. Hal ini tentu menjadi hal yang positif jelang melawan Uni Emirat Arab," kata Simon di laman resmi PSSI.

"Pemain harus memahami formasi dan cara bermain yang akan dipilih. Entah itu saat bertahan maupun menyerang, mereka harus mengerti cara bermainnya."

"Yang paling penting bermain dengan benar. Dan memastikan strategi berjalan tepat dan memastikan pemain berusaha untuk melakukan tugasnya," tambah juru taktik Timnas Indonesia asal Skotlandia itu.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Tempur

Gelandang Timnas Indonesia Evan Dimas mengaku saat ini kondisinya dan tim semakin oke. Mereka siap melawan tuan rumah Uni Emirat Arab.

"Saat game internal tadi, pelatih memberikan berbagai menu taktikal dan strategi bagaimana melawan Uni Emirat Arab. Kami juga tidak mengalami kendala di Uni Emirat Arab karena sudah beberapa hari melakukan adaptasi disini," kata Evan.

Setelah semalam berlatih game internal. Hari Minggu (6/10) pagi Timnas Indonesia berlatih recovery dengan di kolam renang hotel. Selanjutnya pemain free hingga berkumpul kembali saat makan malam.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Uni Emirat Arab vs Timnas Indonesia

Kamis, 10 Oktober 2019

Uni Emirat Arab vs Timnas Indonesia

Stadion Al Maktoum, Dubai

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.