Sukses

Jengkel Lihat Penampilan MU, Van Basten Sebut Klub Arogan

MU banyak menurunkan pemain muda saat ditahan imbang tanpa gol AZ Alkmaar di Liga Europa. Basten menyesalkan MU yang memandang rendah pertandingan di kompetisi itu.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Belanda Marco van Basten mencap Manchester United (MU) sebagai klub sombong. Namun, kini mereka tidak bisa lagi menganggap diri mereka sebagai bagian dari klub elit Eropa.

Mantan penyerang Ajax dan AC Milan - dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia - mengaku kaget melihat seberapa jauh penampilan MU. Basten melihanya setelah tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ditahan imbang tanpa gol oleh AZ Alkmaar di Europa Liga Kamis lalu.

The Reds gagal mencatatkan satu tembakan pun ke gawang. Dan, dalam wawancara dengan sebuah stasiun TV, Basten melontarkan kritik pedas ke klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

“Apa yang telah dilakukan MU sejauh ini? Mereka mengalahkan Astana 1-0. Mereka berada di urutan 10 di Liga Primer Inggris dan mereka memainkan jenis sepakbola yang tidak ingin Anda tulis di rumah," kata pria berusia 54 tahun itu.

"Jika aku jadi mereka, aku akan berkeliling dengan akting yang jauh lebih sedikit. MU adalah klub yang sangat besar - tetapi saya hanya berbicara tentang banyak dan banyak uang," katanya.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jengkel

“Mereka hanya memandang rendah pertandingan di Liga Europa dan itu sangat disesalkan. Jika saya berada di AZ Alkmaar, lawan mereka, saya akan sangat jengkel - dan saya akan sangat termotivasi untuk menunjukkan betapa jengkelnya saya."

Seperti diketahui saat menghadapi AZ Alkmaar, Solskjaer telah memilih untuk menurunkan pemain muda. Ini dilakukan agar mereka bisa menyimpan kekuatan di Liga Premier.

3 dari 3 halaman

Fokus Pertandingan

Brandon Williams, Angel Gomes dan Mason Greenwood semuanya tampil dalam tim yang kurang kuat di lapangan plastik berbahaya di Den Haag.

Namun, Basten menilai Solskjaer seharusnya lebih berkonsentrasi pada memenangkan pertandingan melawan Alkmaar daripada memberikan pemainnya alasan yang tepat untuk berkinerja buruk dengan mengeluh tentang lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Seorang pesepak bola asal Belanda. Van Basten dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.
    Seorang pesepak bola asal Belanda. Van Basten dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

    Marco van Basten

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • AZ Alkmaar