Sukses

Federico Valverde, Gelandang Real Madrid yang Tak Kenal Rasa Lelah

Gelandang muda Real Madrid, Federico Valverde, nyaris jarang berhenti berlari di pertandingan Real Madrid melawan Granada pada Sabtu kemarin.

Liputan6.com, Madrid- Gelandang Real Madrid, Federico Valverde, menyedot perhatian saat melawan Granada di lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (5/10/2019).

Federico Valverde, gelandang 21 tahun ini, terpilih sebagai pemain terbaik Real Madrid kala mengalahkan Granada 4-2 pada pekan ke-8 La Liga 2019/20. Permainan Valverde membuat Zinedine Zidane terkagum-kagum.

Valverde benar-benar menguasai lini tengah pada pertandingan tersebut. Dia melakukan segalanya dengan baik, tak kenal lelah. Valverde membantu pertahanan dengan gaya bermain agresif, lalu membantu membangun serangan lewat umpan presisi.

Pemain seperti Valverde inilah yang dibutuhkan Real Madrid saat ini. Zidane tahu Valverde merupakan salah satu pemain muda terbaik yang cocok dengan sepak bola modern.

Kebangkitan Valverde ini tentu merupakan kabar baik bagi Zidane di tengah rumor penurunan kualitas lini tengah Real Madrid.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkembang dan Memuaskan

Zidane sangat puas dengan permainan Valverde. Ini bukan pertama kalinya Valverde mendapatkan kesempatan, tapi jelas laga ini menandai puncak permainannya. Valverde berlari nyaris sepanjang laga, menutup ruang, mengejar bola, dan membangun serangan.

"Saya senang untuk dia. Dia layak mendapatkannya, dia merupakan pemain yang selalu membuktikan betapa hebatnya dia. Dia masih terus berkembang," buka Zidane di Realmadrid.com.

"Dia melakukan segalanya dengan sangat baik dan dia selalu bergerak ke depan, dia ingin mendapatkan bola dan akhirnya terlibat pada salah satu gol kami."

3 dari 3 halaman

Berlari Sampai Habis Napas

Bermain seperti Valverde bukan hal mudah. Dia harus memiliki stamina tinggi dan mentalitas kuat untuk terus berjuang. Valverde sendiri mengaku senang bisa dipercaya Zidane pada laga sepenting itu.

"Bisa berkontribusi untuk tim merupakan nilai plus dan saya selalu mencoba memberikan yang terbaik," tutur Valverde.

"Saya akan selalu berlari sampai kaki saya tidak mampu lagi. Hari ini kami bermain baik, pelatih membuat saya percaya diri dan saya merasa tenang serta bahagia," ujarnya.

Valverde tampak seperti paket komplet untuk Real Madrid. Sejak awal sampai akhir, dia bisa membawa bola dengan baik. Dia bertahan dan menyerang tak kenal lelah.

Sumber: Realmadrid

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas, published 6/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.